Google Camera Apk GCam Mode Malam Bisa Semua Android

Bagus Andika May 19, 2024

Google Camera Apk merupakan sebuah aplikasi khusus pengguna android yang memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi kamera. Aplikasi ini memang merupakan buatan dari Google. Dan memang awalnya disematkan di perangkat buatan Google sendiri.

Namun karena akhirnya kamera milik Google ini dianggap salah satu yang terbaik, maka aplikasi ini pun hadir guna memberikan pengalaman yang sama.

Semua fitur dan tools dari aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik. Sehingga hasil foto bisa menjadi lebih estetik hanya dengan mengandalkan satu aplikasi ini.

Baca Juga : Download WhatsApp Plus Biru (WA Plus) Web Apk v18.90.0 2023

Namun sayangnya, meski aplikasi ini dianggap sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik untuk android. Rupanya aplikasi ini sudah tidak ada di Google Play Store. Sehingga kamu tidak akan bisa download dan install aplikasi ini di perangkat kamu ya.

Nah, tapi kamu pun nggak perlu sedih sebab aplikasi ini tetap bisa kamu download dan install di perangkat smartphone kamu. Karena sudah ada versi mod apk yang sengaja dibuat berdasarkan dari aplikasi aslinya.

Sehingga untuk fungsi dan fiturnya sama dengan versi aslinya, sehingga kamu tetap bisa menggunakan dan merasakan kehebatan dari aplikasi ini.

Review Singkat Mengenai Aplikasi Google Camera Apk for All Android

Google Camera merupakan sebuah aplikasi untuk android yang dikembangkan secara khusus oleh Google sebagai aplikasi kamera ponsel. Aplikasi ini sendiri dikembangkan sejak tahun 2011 pada sebuah penelitian inkubasi Google X.

Penelitian ini sendiri dipimpin langsung oleh Marc Levoy yang merupakan pengembang dari teknologi perpaduan penggambaran untuk Google Glass.

Google sendiri sengaja membuat aplikasi ini berdasarkan pada perangkat lunak yang berasal dari smartphone milik mereka yakni Google Pixel. Karena smartphone buatan Google tersebut memungkinkan pengguna untuk mampu mengambil gambar yang sangat menarik dengan hasil yang estetik.

Baca Juga : Cara Download Video Pinterest Di Telegram, Android, Dan iPhone

Bahkan banyak yang mengklaim jika kamera dari Google Pixel ini setara dengan kamera asli.

Tak heran jika akhirnya Google pun mulai mengembangkan aplikasi kamera untuk perangkat android yang dibuat berdasarkan pada kamera Google Piksel. Namun meski dianggap sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik, sayangnya entah kenapa Google justru menghapus aplikasi ini dari Google Play Store.

Tapi kamu nggak perlu khawatir, sebab kini ada versi mod apk yang dibuat berdasarkan dengan aplikasi Google Kamera yang asli. Pada versi mod apk ini kamu juga akan menemukan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi asli.

Di antaranya seperti speech enchancement, animasi mode dan berbagai fitur keren lainnya.

Fitur Terbaik dan Benefit Google Camera Apk

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, jika aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Google Camera. Untuk fiturnya sendiri, kamu juga akan menemukan berbagai fitur bawaan dari aplikasi versi aslinya yang pasti menjadi salah satu benefit dari aplikasi ini.

Berikut adalah berbagai fitur yang diusung oleh aplikasi Google Camera Mod Apk beserta dengan fungsi dan benefitnya:

1. Ambil Gambar Fokus dengan Hasil Estetik Menggunakan Mode HDR Kamera

Dengan mode HDR Kamera, aplikasi ini bisa menghasilkan jepretan dengan hasil yang jernih. Apalagi fitur auto fokusnya bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar dengan hasil efek blur yang natural dan estetik.

Bisa dibilang fitur ini, merupakan salah satu fitur kamera auto fokus terbaik di kelasnya. Karena tidak banyak aplikasi kamera yang punya fitur sebagus ini.

2. Gambar Tetap Jernih dengan Mode Night Sight

Mengambil gambar di area rendah cahaya memang cukup menyulitkan. Kadang meskipun sudah memiliki flash namun kualitas hasil foto juga tetap saja rendah. Tapi dengan aplikasi ini kamu tetap bisa mengambil gambar dengan kualitas terbaik meski di area kurang cahaya.

Karena ada fitur yang bernama Mode Night Sight yang akan membantu kamu dapat mengambil gambar dengan stabil meski pun tidak memiliki penerangan yang cukup. Hasil gambar pun akan jauh lebih jernih dan jelas.

3. Bikin Video Super Keren dengan Slow Motion Mode

Kerennya lagi, aplikasi ini nggak hanya bisa digunakan untuk mengambil gambar saja, namun juga bisa digunakan untuk mengambil video dengan hasil yang luar biasa.

Apalagi dengan fitur Slow Motion Mode yang ada di dalam aplikasi ini, sehingga kamu bisa mengambil video dengan efek gerakan lambat yang disebut dengan slow motion dengan hasil yang estetik.

4. Mengambil Gambar dengan Lebih Jelas Menggunakan Fitur Extra Super Zoom In dan Out

Fitur zoom out and zoom ini bisa jadi merupakan salah satu fitur yang paling banyak disukai oleh pengguna aplikasi ini. Sebab dengan fitur ini, kamu bisa mengambil gambar dari kejauhan dengan hasil yang jelas dan jernih.

Kamu juga bisa menggunakan fitur zoom in zoom out layaknya HP mahal. Padahal kamu hanya menggunakan fitur dari aplikasi ini. Karena memang fitur zoom in zoom out yang ada di kamera hanya bisa ditemukan pada smartphone mahal saja.

Namun dengan fitur ini, kamu bisa mengubah kamera biasa di HP kamu menjadi luar biasa.

5. Mengambil Gambar dengan Lebih Mudah dengan Fitur TopShot

Dengan adanya fitur TopShot ini, kamu bisa mengambil gambar pada objek yang dalam hanya dengan sekali jepret saja. Dan kamu juga bisa mengambil gambar dengan waktu yang lebih cepat layaknya seorang photographer profesional yang andal.

Fitur ini pun, bisa membantu kamu untuk mengambil gambar sebanyak 10 kali dalam satu waktu.

6. Ambil Gambar dengan Sudut Pandang Luas Menggunakan Panorama Mode

Fitur Panorama Mode ini bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang luas hanya dalam sekali jepretan saja. Sehingga kamu bisa mengabadikan gambar pemandangan yang indah tanpa harus terpotong.

Baca Juga : 8 Cara Download Video IG Tanpa Watermark Langsung Ke Galeri

Smartphone yang Kompatible dengan Aplikasi Google Camera Apk

Pada dasarnya aplikasi ini kompatible ke hampir semua brand smartphone. Hanya saja beberapa smartphone dengan spesifikasi rendah terkadang tidak bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Oleh sebab itu, sebelum download aplikasi ini, pastikan jika perangkat yang kamu miliki cocok dan kompatible agar tidak mudah lag saat digunakan nanti.

Karena tidak semua versi smartphone atau OS bisa kompatible dengan aplikasi ini dan untuk menggunakan aplikasi ini. Pastikan perangkat yang kamu miliki sudah menggunakan sistem android 9+.

Dengan memperhatikan spesifikasi perangkat yang kamu miliki, maka bisa meminimalisir bug yang bisa saja terjadi karena spesifikasi perangkat tidak sesuai dengan aplikasi.

Namun jika untuk brand sendiri, aplikasi ini bisa digunakan di hampir semua brand smartphone yang ada di dunia. Mulai dari Xiaomi, Samsung, Sony, Oppo, Vivo, Realme, Asus, Motorola, Razer Phone hingga Coolpad loh.

Link Free Download Google Camera Apk Versi Terbaru 2023

Jika kamu sudah yakin, bahwa perangkat yang kamu miliki mempunyai spesifikasi yang cocok dengan aplikasi ini. Maka kamu bisa download Google Camera versi mod apk lewat link di bawah:

Informasi Aplikasi

Nama AplikasiGoogle Camera Apk
Ukuran1.3 MB
VersiV 8.7.25
OS MinimalAndroid 9+
Update8 November 2022
Link Download<< KLIK DI SINI >>

Akhir Kata

Sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik, Google Camera Apk sudah tentu sangat wajib untuk kamu coba loh. Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar eksplore kemampuan photografi kamu atau sekedar belajar.

Artikel Terkait