Resep Kue Kering Lebaran 2023 Terbaru Beda dari Yang Lain

Sangun Ghani April 13, 2024

ppsdk.id | Olahan kue kering memang menjadi sebuah sajian yang wajib didalam sebuah acara besar, dan salah satunya ialah perayaan hari idul fitri atau lebaran. Dan berikut ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai resep kue kering lebaran 2023 yang mungkin saat ini sedang kalian cari.

Tidak terasa 26 hari lagi kita akan bertemu denga hari besar islam, yaitu Idul Fitri. Setelah 30 hari menjalani ibadah puasa maka kita semua wajib untuk melakukan perayaan hari raya, yaitu Idul Fitri. Dimana pada perayaan tersebut semua umat muslim dianjurkan untuk bermaaf-maafan.

Aktifitas bermaaf-maafan pastinya tidak lengkap apabila tidak secara langsung atau berkung kerumah. Maka peran dari sebuah sajian cukup penting untuk menyambut tamu yang sedang berkunjung.

Sajian yang dihidangkan pastinya sangatlah beragam, dan salah satunya adalah kue kering. Dimana kue kering menjadi salah satu hidangan yang pastinya akan ada di setiap hari raya idul fitri, dan kue kering sendiri memiliki banyak jenis dan juga macam.

Kue kering juga bisa didapatkan dengan cara membeli, ataupun mengolahnya sendiri. Namun saat ini banyak orang yang tidak mengetahui resep kue kering lebaran 2023. Maka dari itu dengan dibuatnya pembahasan kali ini, kami akan memberikan sebuah informasi menarik.

Informasi yang akan kami berikan pastinya kami akan memberikan sebuah resep kue kering lebaran 2023 yang cocok untuk dihidangkan pada saat hari raya idul fitri. Ingin tahu apa saja resep olahannya? Kalian bisa simak selengkapnya dibawah ini.

Daftar Macam-Macam Kue Kering Lebaran 2023 Beserta Resep

Seperti yang telah kami jelaskan pada pembahasan diatas, dimana ada banyak sekali jenis macam-macam kue kering yang bisa diolah. Dan pastinya dari berbagai macam kue kering yang ada, kue kering memiliki perbedaan dan juga ciri khasnya masing-masing.

Maka dari itu disini pastinya kami tidak hanya memberikan satu resep olahan kue kering yang dapat kalian jadikan patokan. Karena disini kami juga akan memberikan beberapa resep olahan kue kering yang pastinya cocok untuk dihidangkan pada saat hari raya idul fitri.

Penasaran? Kalian bisa simak selengkapnya pada ulasan yang kami sediakan dibawah ini.

Resep Kue Kering Lebaran 2023: Kue Kering Semprit

Kue-Kering-Semprit

Kue kering semprit adalah kue kering yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, karena kue semprit ini selalu ada di saat perayaan hari raya idul fitri. Dan bentuk dari kue ini sendiri memiliki ciri khas tersendiri atau sering disebut dengan kue mawar.

Bentuk yang unik, lalu tekstur yang lembut serta ciri khas rasa manis dari kue ini membuat kue ini menjadi sajian wajib di saat hari raya idul fitri. Nah untuk resep kue dari kue kering semprit ini sendiri bisa kalian simak pada ulasan yang kami sediakan dibawah ini.

Alat dan bahan yang diperlukan: Vanili, Telur secukupnya, Gula Halus, margarine, dan tepung.

  • Campurkan gula dan juga telur lalu kocok kedua bahan tersebut hingga merata.
  • Setelah bahan diatas telah merata, kalian bisa memasukkan tepung.
  • Gunakan tangan untuk mengaduk semua bahan hingga membentuk satu adonan.
  • Setelah itu gunakan cetakan kue kering semprit, dan setelah semuanya selesai kue kering semprit panaskan menggunakan oven dengan api sedang.
  • Tunggu 20 menit dan kue kering semprit sudah siap untuk dihidangkan.

Kue Kering Nastar

Kue-Kering-Nastar

Untuk kue kering selanjutnya yang pastinya menjadi salah satu kue favorit semua orang dan pastinya ada disetiap rumah yang merayakan idul fitri, yaitu kue kering nastar. Kue dengan tekstur lembut dan identik dengan isian nanas ini memang cukup populer.

Bahkan kue kering nastar tidak hanya dihidangkan pada saat acara perayaan idul fitri saja, melainkan sajian kue kering nastar ini sudah sangat umum di berbagai acara besar. Lalu untuk resep kue kering yang satu ini, kalian bisa menyimaknya pada pembahasan yang kami sediakan dibawah ini.

Alat dan bahan yang diperlukan: Kuning telur, selai nanas, gula halus, susu bubuk, tepung maizena, margarin, mentega, dan tepung terigu.

  • Campurkan beberapa bahan, yaitu: mentega, gula, telur kuning, dan margarin. Jadikan semua dalam satu wadah dan kocok semua bahan hingga menyatu, kami sarankan agar menggunakan alat Mixer.
  • Setelah semua bahan menyatu dan membentu tekstur cair, tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena. Ketika semua bahan menyatu, aduk kembali bahan hingga membentuk sebuah adonan.
  • Ketika tahap sebelumnya telah dilewati, ambil sedikit demi sedikit bahan yang telah menjadi adonan membentuk sebuah bulatan kecil dan isikan nastar ke dalam bulatan kecil. Dan tutup hingga rapat, lakukan hal tersebut secara berulang.
  • Setelah semua selesai, adonan bisa kalian masukkan ke dalam oven dengan suhu rendah agar tekstur serta kematangan dapat merata.
  • Apabila dirasa telah matang merata, angkat kue dan dinginkan. Tunggu sejenak dan kue kering nastar sudah bisa kalian nikmati.

Kue Kering Coklat

Kue-Kering-Coklat

Untuk kue kering selanjutnya yang menjadi salah satu kue paling di gemari oleh anak-anak ialah kue kering coklat. Tentunya menghidangkan kue kering dengan jenis yang satu ini menjadi salah satu opsi yang tepat, karena anak-anak sangat menyukai kue jenis ini.

Bahkan kue kering coklat juga dapat dinikmati untuk bersantai, sehingga membuat kue kering coklat tidak hanya bisa kalian lakukan ketika ingin merayakan hari raya idul fitri saja.

Lalu apa saja cara beserta alat yang dibutuhkan untuk membuat kue kering ini? Kalian dapat menyimak pembahasan yang kami sediakan dibawah ini.

Alat dan bahan yang dibutuhkan: Coklat chip, kuning telur, tepung terigu, gula halus, mentega, coklat bubuk, cetakan kue.

  • Langkah pertama masukkan beberapa bahan diantaranya, mentega, gula halus, dan kuning telur. Setelah semua bahan tercampur aduk sampai bahan terlihat mengembang.
  • Selanjutnya kalian bisa menyampurkan bahan berikutnya yaitu bubuk coklat, tepung terigu. Lalu kocok semua bahan hingga merata dan membentuk menjadi sebuah adonan.
  • Setelah adonan selesai, kalian dapat menggunakan cetakaan kue kering coklat. Bentuk kue kering coklat dan taruh coklat chip sesuai selera. Lakukan hal tersebut secara berulang.
  • Kemudian masukkan semua kue kering coklat yang telah tercetak, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu sedang. Tujuannya agar kue kering dapat matang secara merata, sehingga tidak mengalami kegosongan.
  • Setelah selesai, dinginkan kue dan kue kering coklat buatan kalian sudah bisa dinikmati.

Penutup

Berikut diatas telah kami berikan beberapa informasi mengenai resep kue kering yang cocok untuk dihidangkan pada saat hari raya idul fitri. Semoga pembahasan yang kami berikan diatas dapat memberikan banyak manfaat untuk teman-teman semua.

Itu saja yang bisa kami sampaikan pada kali, dan sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya. Terima kasih.

Artikel Terkait