OPPO A54 Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru di Indonesia

Bagus Andika February 26, 2024

Oppo A54 adalah salah satu seri dari brand Oppo yang sebenarnuya sudah rilis sejak tahun 2021 kemarin. Namun HP ini masih dianggap sebagai salah satu smartphone dengan harga 2 jutaan terbaik di kelasnya.

Karena hadir dengan berbagai keunggulan, mulai dari baterai super besar. Pilihan RAM dan ROM yang besar hingga kamera yang canggih.

Sehingga meski sudah rilis bertahun-tahun lalu, HP ini masih menjadi salah satu pilihan bagi banyak pengguna yang ingin punya HP Oppo harga 2 jutaan. Namun dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Baca Juga: Gombalan Bikin Baper di Chat WA Lucu Singkat Bahasa Jawa

Oppo A54 HP 2 Jutaan, Spesifikasi Sultan

Salah satu bagian yang cukup diandalkan dari perangkat ini adalah kapasitas baterai yang super besar yakni sudah menggunakan baterai 5.000 mAH. Selain itu, HP ini juga hadir dengan ukuran yang ramah di genggaman dengan ukuran 6.51 inchi.

Selain itu, di sector kamera HP ini juga sudah dibekali dengan tiga kamera dengan kamera utama 13 MP. Sedangkan kamera depan menggunakan resolusi 16 MP. Ya, memang agak kurang sih.

Namun karena HP ini hadir dengan ruang penyimpanan cukup besar yakni hingga 128 GB. Membuat HP ini cukup menjanjikan apalagi ada piliham ROM 6 GB.

Sedangkan dari segi desain, HP ini cukup menarik meski menggunakan material plastik namun tidak terlihat murahan. Apalagi dengan kombinasi warna yang elegan dan mahal.

Kelebihan

HP ini pun memiliki berbagai kelebihan mulai dari sensor dan port yang lengkap, lalu memiliki kapasitas baterai dan ruang penyimpanan yang super lega. Hingga tahan dengan cipratan air.

Kekurangan

Namun meski memiliki beberapa kelebihan, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa kekurangan dari HP ini. Di antaranya seperti tidak ada lensa ultrawide, tidak memiliki proteksi layar sehingga kamu harus memasang pelindung sendiri. Dan chipset yang digunakan oleh HP ini dinilai kurang bertenaga.

Sehingga kurang cocok untuk bermain game game berat. Namun meski begitu HP ini cukup hemat baterau dan masih tetap bisa digunakan untuk multitasking. Karena HP ini juga bisa digunakan untuk bermain game game populer. Seperti Mobile Legends dan Free Fire.

Dengan begitu, HP ini masih cukup menarik untuk digunakan ya. Mengingat harganya yang tidak terlalu mahal namun spesifikasinya cukup menjanjikan. Tidak heran jika HP ini menjadi salah satu seri terbaik dari Oppo yang kembali viral saat ini.

Baca juga: Link Download Nekopoi Apk dan Login Linkpoi.me Sub Indo 2023

Spesifikasi Lengkap HP 2 Jutaan Recommended Oppo A54

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa spesifikasi yang ada di HP ini. Semoga bisa jadi referensi sebelum membeliu:

1. Punya Layar Super yang Nyaman untuk Segala Macam Kondisi Cahaya

Meski mengusung harga yang terjangkau, namun HP ini mengusung trend desain layar Punch Hole. Padahal desain ini biasanya hanya ditemukan pada desain HP Flagship. Inilah yang membuat HP ini cukup disukai karena desainnya yang keren.

Apalagi desain body futuristik dan mewah membuat HP ini terkesan mahal. Dengan layar yang nyaman digengam 6.51” dan dipadu dengan teknologi layar HD+ Smart Screen.

Membuat layar dari HP ini bukan hanya terlihat modern namun juga teknologi Smart Sunlight Screen & Moonlight Screen membuat HP ini mampu mengatur pencahayaan secara otomatis. Dari 2 nits sampai 550 nits.

2. Kapasitas Baterai Besar dengan Fitur Fast Charging

HP ini sudah dibekali dengan kapasitas baterasi super besar berukuran 5.000 mAh. Hal ini dilakukan untuk mendungku mobilitas dan kegiatan kamu seharian, terutama kamu yang punya aktivitas di luar rumah sepanjang hari.

Dengan baterai super besar ini, kamu bisa menggunakan HP ini untuk menonton video selama 19,9 jam. Digunakan untuk memutar musik selama 41 jam.

Baterai HP ini cukup awet saat digunakan bahkan baterai 5% saja masih bisa digunakan hingga 91 menit.

Untuk mendukung kapasitas baterai yang besari, HP ini juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 18 W. Dengan teknologi Optimized Overnight Charging yang dapat membuat kamu dapat mengisi daya baterai dengan aman di jam tidur. Karena pengisian baterai dapat dipastikan terisi 100% dari malam hingga pagi saat kamu bangun.

3. Kamera Selfie 16 MP

Meski HP ini terbilang murah, namun untuk urusan fotografi, HP ini dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Bagi kamu yang sudah selfie, ada kamera depan dengan ukuran 16 MP dengan teknologi canggih yang bisa membuat foto selfie menjadi lebih hidup dan berwarna.

Menariknya, pada kamera depan ini juga sudah dibekali dengan teknologi algoritma AI yang super smart. Karena teknologi mampu menyesuaikan warna kulit dengan cahaya yang ada di sekitarnya. Sehingga bisa menghasilkan foto selfie dengan hasil yang cantic namun tetap terlihat natural.

Sedangkan pada kamera belakang, sudah tersedia 3 kamera dengan kamera utama sebesar 12 MP, lalu ada kamera lain berukuran 2 MP. Namun sayangnya HP ini tidak dibekali dengan kamera ultra wide.

4. Punya Ruang Penyimpanan Super Besar

Bagian ruang penyimpana pada HP ini juga super besar dengan tiga pilihan yang juga sudah dilengkapi dengan fitur Hyperboost. Fitur ini mendukung semua aktivitas kamu sehari-hari agar bisa dengan lancar menggunakan HP ini baik untuk bermain game. Atau untuk melakukan kegiatan multitasting berat tanpa takut lemot.

Tersedia tiga varian untuk ruang penyimpanan mulai dari RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, lalu RAM 4 GB dengan ROM 128 GB. Dan terakhir ada varian RAM 6 GB dengan ROM 128 GB, cukup besar kan kapasitasnya.

Kamu juga masih bisa menambahkan ruang penyimpanan eksternal dengan slot kosong yang disediakan.

5. Kualitas Prosesor

Dengan android versi 10 yang menggunakan teknologi ColorOS 7.2 membuat HP ini masih cukup menarik untuk digunakan hingga sekarang.

HP ini juga menggunakan CPU Octa-core yang dipadukan dengan Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm). Chipset ini sendiri memang terkenal cukup ramah baterai sehingga bisa membuat baterai bisa lebih awet.

Namun meski chipset ini terbilang tidak terlalu gacor, tapi kamu masih bisa menggunakannya untuk bermain game game populer seperti Free Fire hingga Mobile Legends.

Harga Baru dan Bekas Oppo A54 Update 2023

Baca Juga: Download Bling2 Live Apk Versi Original dan Mod Update 2023

Pada awal perilisannya dulu, HP ini dijual dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Karena memang HP ini termasuk ke dalam HP kelas menengah ke bawah. Untuk harga barunya pada pertama kali rilis berkisar Rp 2,8 jutaan untuk varian tertingginya.,

Namun HP yang sudah rilis sejak bulan April 2021 ini, kini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni di bawah 2 jutaan.

Untuk harga terbarunya bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya berkisar antara Rp 1,4 juta hingga 1,7 jutaan, tergantung kondisi dari HP tersebut.

Kamu pun bisa mendapatkan HP ini baik kondisi baru maupun kondisi bekas di marketplace kesayangan ya. Karena permintaan untuk HP ini sendiri masih terbilang tinggi hingga sekarang.

Akhir Kata

Meski sudah rilis sejak dua tahun lalu, namun Oppo A54 ini masih cukup menarik untuk pas untuk digunakan. Karena spesifikasinya masih cukup mumpuni kok.

Artikel Terkait