Redmi Note 12 Pro 5G Harga dan Spesifikasi, Kapan Rilis di Indonesia?

Bagus Andika February 26, 2024

Redmi Note 12 Pro 5G akhirnya secara resmi diumumkan akan segera hadir dengan harga kisaran Rp 3 Jutaan. Pastinya kabar ini sudah sangat ditunggu oleh penggemar Xiaomi ya.

Karena serie Note sendiri merupakan salah satu serie terbaik dan terlaris dari produsen asal Tiongkok ini. Sebenarnya Redmi Note 12 Pro sendiri sudah rilis terlebih dahulu di India pada awal bulan Maret ini. Namun tentu saja versi Indonesia tidak akan memiliki perbedaan dengan versi Tiongkok dan India.

Baca Juga : 10 Merek HP Cina Terbaik dan Berkualitas Dibawah 1 Jutaan 2023

Biasanya versi di Indonesia akan mengikuti versi global karena mengikuti ketentuan yang ada di pasar Indonesia.

Namun pastinya terdapat beberapa perbedaan dari versi global ini dengan versi Indonesianya nanti. Namun sudah ada gambaran seperti apa nanti spesifikasi dan fitur serta teknologi apa saja yang akan diusung oleh smartphone ini.

Redmi Note 12 Pro 5G Segera Rilis di Indonesia Bulan Maret

Meski belum ditentukan tanggal resmi rilisnya smartphone ini, namun begitu kabar mengenai perilisannya di Indonesia, fans Xiaomi pun sudah mulai mengulik semua informasi dari smartphone ini. Termasuk spesifikasinya.

Perangkat ini sudah pasti akan menjadi penerus dari Redmi Note 11 Series yang sudah lebih dulu rilis dan mendapatkan sambutan baik dari para pecinta teknologi di Tanah Air.

Maka nggak heran, jika penerusnya ini pun juga akan segera rilis di Indonesia ya. Apalagi pihak Xiaomi sendiri sudah mengantongi sebuah sertifikasi di Kementrian Industri terkait peluncuran produk baru ini dengan sertifikat TKDN.

Meski untuk tanggal rilis resminya sendiri belum dipastikan namun menurut informasi yang bereda, smartphone ini akan rilis dalam waktu dekat. Yakni di bulan Marer ini. Jadi kita tunggu saja ya, guys tanggal rilis resminya Redmi Note 12 Pro.

Detail Spesifikasi Lengkap Redmi Note 12 Pro 5G

Memang untuk informasi mengenai spesifikasi dari smartphone ini masih belum diketahui dengan pasti. Namun yang pasti, perangkat ini tetap akan membawa beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya ya.

Karena memang hingga saat ini, belum ada kepastian apakah smartphone ini akan mengikuti versi India atau Tiongkok. Meski begitu, besar kemungkinan jika versi Indonesia akan menggunakan versi Global.

Biar nggak makin penasaran maka berikut inilah penjelasan mengenai spesifikasi dari Redmi Note 12 Pro yang juga sudah menggunakan teknologi 5G:

Baca Juga : Vivo V27 5G Segera Rilis Berikut Spesifikasi dan Kisaran Harga

Desain yang Premium dengan Kesan Mewah dan Elegan

Satu hal yang akan membuat kamu langsung jatuh hati saat pada saat pertama kali melihat smartphone ini adalah bagian desainnya. Sekali lihat saja kamu akan bisa merasakan nuansa premium yang akan membuat kamu merasa elegan saat menggenggamnya.

Dengan bodi flat membuat smartphone ini terlihat mewah dan berkelas. Apalagi dengan permukaan plastik yang dibuat seperti kaca dengan warna putih, hitam, biru dan pink yang mengkilap memberikan kesan glowing.

Bagian paling menarik dari body smartphone ini tentu berada pada sektor kamera yang terlihat berkelas. Karena memiliki bentuk sisi plat di samping dengan bentuk lekukan di tiap sudut sehingga membuat bagian kamera dari perangkat ini terlihat sangat menarik.

Tak hanya berhasil menghadirkan smartphone dengan bentuk yang menarik saja. Namun Xiaomi juga nggak lupa menyematkan teknologi sensor sidik jari yang diklaim lebih baik dari sebelumnya.

Sensor sidik jari berada di bagian samping dan menyatu dengan tombol power dengan posisi yang lebih memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.

Performa Mumpuni untuk Bermain Game Game Besar

Meski desainnya terkesan lebih elegan dan mewah namun smartphone ini tetap gahar kok. Karena sudah dibekali dengan chipset yang sangat powerfull di kelasnya yakni MediaTek Dimensity.

Performa dari chipset ini sendiri diklaim setara loh dengan Snapdragon 778G. Apalagi chipset ini sudah dilengkapi dengan portofolio Dimensity dengan berbagai peningkatan di dalamnya jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Dimensity 920.

Chipset ini pun sudah mendukung touch sampling rate hingga bisa mencapai 360Hz. Dengan begitu kamu juga bisa merekam jari di layar dengan cara yang lebih praktis dan mudah ya.

Apalagi smartphone ini juga sudah mempunyai sertifikasi WiFi V6 L1 yang sangat berguna bagi kamu yang hobi nonton. Karena mampu menampilkan konten hingga 1080 pixel terutama pada platform nonton seperti Netflix, HBO+ dan Amazon Prime.

Baca Juga : Buruan Cek Spesifikasi dan Harga Vivo Y21T 2023 Update Hari Ini

Fitur Kamera Pro

Tidak hanya gahar di sisi performa dapur pacunya sehingga smartphone ini menjadi incaran bagi para pecinta game. Namun bagi kamu yang hobi fotografi juga bisa simak fitur dan teknologi kamera dari smartphone ini dulu deh.

Dengan kamera pro grade yang sangat mumpuni, pastinya kamu bisa mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan.

Berbekal empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama beresolusi super besar hingga 108 MP. Sehingga kameranya bisa menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi, warna yang stabil, detail dan ketajaman warna yang akurat.

Kamera belakang juga didukung dengan tiga kamera lain yakni kamera ultra wide hingga 8 MP yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas.

Lalu ada kamera makro dengan resolusi 5 MP yang bisa kamu gunakan untuk foto close up. Dan terakhir ada kamera depth sensor 2 MP yang bisa digunakan untuk mendapatkan efek blur pada foto.

Ditambah dengan fitur HDR dan juga night mode 2.0 yang akan memungkinkan kamu untuk mengambil foto dalam keadaan rendah cahaya dengan hasil yang tetap berkualitas.

Kamera HP ini juga dilengkapi dengan teknologi video 4K yang mana memungkinkan kamu untuk bisa merekam video dengan hasil yang berkualitas.

Kapasitas Baterai Besar dengan Fitur Fast Charging

Untuk menunjang mobilitas harian penggunanya, perangkat ini juga sudah dibekali dengan kapasitas baterai besar hingga 5.000 mAh yang tahan lama. Bahkan untuk penggunaan intensif tanpa henti, baterai HP ini bisa bertahan seharian penuh loh. Jadi kamu nggak perlu bawa bawa pengisi baterai lagi ya.

Selain itu, untuk memudahkan kamu dalam mengisi daya baterai, maka smartphone ini juga sudah dibekali dengan teknologi fast charging hingga 33 W. Dengan teknologi ini maka kamu bisa mengisi baterai dengan lebih cepat.

Fitur Canggih Lainnya

Bukan Xiaomi jika tidak memberikan berbagai fitur dan teknologi canggih di dalam perangkat ini. Untuk keamanan, HP ini sudah menggunakan sensor sidik jari yang berada di bagian samping menyatu dengan tombol power.

Lalu ada fitur IR blaster yang memungkinkan kamu untuk mengontrol perangkat elektronik lain. Seperti AC hingga TV atau intinya dengan fitur ini, perangkat Xiaomi ini bisa jadi remote control darurat ya.

Lalu ada fitur NFC yang memungkinkan kamu untuk dapat melakukan pembayaran digital. Maupun melakukan transfer data dengan cara yang lebih praktis dan lebih cepat.

Dengan fitur dan teknologi ini pastinya membuat perangkat ini memiliki kelebihan yang patut menjadi pertimbangan.

Harga Redmi Note 12 Pro 5G

Untuk harga sendiri juga belum ditentukan secara resmi akan dijual berapa smartphone ini di Indonesia. Namun untuk versi India, perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 4,7 juta untuk varian paling rendah dan Rp 5,3 juta untuk varian tertinggi.

Sedangkan versi China dijual dengan harga mulai Rp 3,7 juta untuk varian paling rendah dan Rp 4,7 juta untuk varian paling tinggi.

Ya, untuk di Indonesia sih, Redmi Note 12 Pro 5G ini kemungkinan akan dijual di kisaran Rp 3 hingga 4 jutaan ya.

Artikel Terkait