Daftar Pinjaman Online (Pinjol) Legal Bunga Rendah Update 2023

Sangun Ghani February 26, 2024

ppsdk.id | Aplikasi pinjaman online legal atau pinjol legal dapat menjadi opsi yang tepat dan juga membantu untuk mendapatkan uang dalam kondisi yang mendesak. Tentunya agar dapat terhindari dari mara bahaya pinjaman online dengan bunga besar, kalian dapat memilih aplikasi yang tepat untuk digunakan.

Karena saat ini sudah marak sekali tersebar sebuah aplikasi yang beredar di pasaran dan tidak memiliki ijin resmi, bahkan aplikasi-aplikasi tersebut tidak terdaftar di OJK. Maka dari itu penggunaan aplikasi yang tepat sebagai pinjol harus benar-benar dipilih dengan benar.

Karena apabila menggunakan sebuah aplikasi pinjol ile*al kalian dapat terjerat dengan bunga yang membengkak dan besar. Bahkan bisa mengakibatkan kalian semua terlilit dengan jumlah hutang yang begitu besar.

Maka dari itu kami sangat menghimbau agar kalian semua menggunakan aplikasi pinjol yang telah terverifikasi di OJK dan pastinya menggunakan sebuah aplikasi yang legal atau resmi. Agar terhindar dari beberapa hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga : 10 Aplikasi Penghasil PayPal Tercepat Langsung WD Ke Rekening

Sekilas Tentang Pinjaman Online (Pinjol) Legal

Sekilas-Tentang-Pinjaman-Online-Pinjol-Legal

Pinjaman online legal atau yang sering di sebut dengan Pinjol Legal adalah sebuah pinjaman yang diberikan oleh perusahaan yang telah terdaftar dan mendapatkan izin di Otoritas Jasa Keuangan atau (OJK).

OJK sendiri adalah sebuah lembaga pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam mengawasi sektor jasa keuangan di Indonesia, termasuk perusahaan fintech. Tentunya aplikasi pinjol legal harus memenuhi syarat terlebih dahulu sebelum terdaftar dan mendapatkan ijin resmi dari OJK.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja kriteria pinjol legal yang berlaku agar terdaftar di OJK, bisa kalian simak pada pembahasan yang telah kami sediakan dibawah ini.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Tercepat Tanpa Invite Teman 2023

Kriteria Pinjol Legal

Kriteria-Pinjol-Legal

Tentunya pinjol legal atau pinjaman legal memiliki kriterianya tersendiri, adapun beberapa kriteria sebagai pinjol legal dapat kalian simak pada ulasan daftar dibawah:

  • Terdaftar secara resmi di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan
  • Pinjaman online resmi tidak akan memberikan penawaran melalui kontak pribadi.
  • Ketika memberikan sebuah pinjaman kepada pelanggan, maka perusahaan akan secara otomatis menyeleksi terlebih dahulu. Agar tidak ada hal yang dapat merugikan kedua pihak.
  • Bunya serta biaya pinjaman berlaku secara transparan.
  • Bagi para peminjam yang tidak membayar tanggungan setelah waktu limit atau 90 hari. Maka nama peminjam beserta akunnya akan masuk ke dalam daftar hitam. Dan hal ini berlaku ke semua aplikasi maupun fintech.
  • Memiliki platform dan tempat pengaduan.
  • Mendapatkan data pengurus dan juga alamat resmi yang detail.
  • Memberikan perijinan akses kamera, lokasi dan juga mikrofon kepada peminjam.
  • Penagih wajib untuk membawa sertifikat penagihan ketika ingin menemui peminjam.

Itulah kriteria pinjol legal yang dapat menjadi tolak ukur bagi kalian dalam menentukan aplikasi yang tepat untuk digunakan sebagai tempat pinjol legal.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online (Pinjol) Legal Resmi Terdaftar OJK

Rekomendasi-Aplikasi-Pinjaman-Online-Pinjol-Legal-Resmi-Terdaftar-OJK

Setelah kalian mengetahui beberapa ulasan penting dari pinjol legal, agar kalian semua tidak salah ketika memilih plaform dan aplikasi yang tepat untuk digunakan sebagai tempat pinjaman online.

Maka disini kami akan menyertakan sebuah informasi mengenai rekomendasi aplikasi pinjol legal yang resmi dan pastinya telah terdaftar di OJK. Bagi kalian yang tertarik untuk menggunakannya, kalian dapat simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Baca Juga : Situs Website Penghasil Uang Dan Saldo DANA Langsung Cair

Danafix

Untuk rekomendasi pertama yang kami berikan sebagai aplikasi pinjaman online legal ialah aplikasi Danafix. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh perusahaan PT. Danafic Online Indonesia ini menyediakan sebuah pinjaman yang aman dan pastinya juga telah resmi di OJK.

Adapun produk pinjaman yang disediakan dari aplikasi ini ialah, pinjaman uang cash dapat berjumlah dari Rp.500.000 hingga Rp.10.000.000. Lalu untuk jangka waktu pinjaman yang berlaku didalam aplikasi ini ialah 120 hingga 180 hari.

Untuk bunga yang berlaku didalam aplikasi ini juga cukup rendah, karena pertahun hanya berlaku bunga sebesar 144% saja. Dan untuk jangkauan pinjaman yang berlaku didalam aplikasi ini ialah seluruh wilayah yang ada di indonesia.

Indodana

Lalu untuk rekomendasi selanjutnya sebagai aplikasi pinjaman online legal, kalian dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Indodana. Aplikasi yang satu ini telah dikembangkan oleh perusahaan PT. Artha Dana Teknologi dengan menyediakan pinjaman secara resmi dan pastinya juga aman untuk digunakan.

Didalam aplikasi ini kalian dapat memilih tenor sesuai dengan yang kalian mampu, bahkan tenor yang tersedia dapat di cicil hingga 12 bulan atau 1 tahun. Sedangkan untuk limit yang berlaku didalam aplikasi ini juga cukup besar, yakni hingga Rp.25.000.000.

Bunga yang berlaku didalam aplikasi ini setiap tahunnya hanya sebesar 3% saja. Dan aplikasi ini juga menyediakan layanan pinjaman secara cash sebesar Rp.15.000.000. Jadi apabila kalian tidak memiliki akses Bank, kalian dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh aplikasi Indodana ini.

Rupiah Cepat: Pinjol Legal

Selanjutnya terdapat sebuah rekomendasi sebagai aplikasi pinjaman online legal dan juga aman untuk digunakan ialah aplikasi Rupiah Cepat. Aplikasi Rupiah Cepat sendiri telah dikembangkan oleh perusahaan PT. Kredit Utama Fintech Indonesia yang pastinya sudah aman dan bersertifikat OJK.

Untuk limit yang berlaku didalam aplikasi Rupiah Cepat ini berlaku dimulai dari Rp.400.000 hingga Rp.50.000.000. Sedangkan untuk tenor yang berlaku didalam aplikasi ini juga berlaku 91 Hari hingga 365 Hari atau 1 Tahun.

Untuk bunga terendah yang berlaku dalam satu tahun didalam aplikasi ini ialah sebesar 24%. Untuk suku bunga bulanan tersendiri dari aplikasi ini ialah 2%. Maka kalian dapat menyesuaikan secara pribadi, apakah kalian ingin menggunakan aplikasi ini atau tidak.

AdaKami

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan sebagai aplikasi pinjaman online legal dan juga telah resmi di OJK ialah aplikasi Adakami. Dimana aplikasi ini telah dikembangkan oleh perusahaan Pt Pembiayaan Digital Indonesia dan sudah dipastikan terverifikasi OJK hingga aplikasi ini aman untuk digunakan.

Masa tenor yang berlaku didalam aplikasi ini ialah 3, 6, dan 12 bulan atau 91 hari hingga 365 hari. Dan untuk limit pinjaman yang berlaku didalam aplikasi ini sendiri dimulai dari Rp.300.000 hingga Rp.80.000.000.

Untuk bunga yang berlaku pertahunnya didalam aplikasi ini ialah sebesar 36%. Dan terdapat biaya tambahan yang berlaku didalam aplikasi ini sebagai biaya layanan sebesar 1,42% dari pokok pinjaman yang telah kalian dapatkan.

Kredit Pintar

Rekomendasi terakhir sebagai aplikasi pinjaman online legal yang telah resmi dan terdaftar di OJK adalah aplikasi Kredit pintar. Aplikasi yang satu ini telah dikembangkan oleh perusahaan Kredit Pintar Indonesia.

Aplikasi ini menyediakan limit pinjaman hingga Rp.20.000.000. dengan tenor yang berlaku dimulai dari 91 Hari hingga 365 Hari. Untuk bunga tahunan yang berlaku didalam aplikasi Kredit pintar hanya sebesar 36% tidak kurang dan bahkan tidak lebih.

Penutup

Mungkin cukup sekian pembahasan yang dapat kami berikan mengenai pinjaman online legal atau pinjol legal. Semoga informasi yang telah kami berikan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan membantu kalian semua untuk menentukan aplikasi yang tepat untuk digunakan sebagai pinjaman online.

Artikel Terkait