150+ Kata Kata Bijak Singkat, Motivasi, Cinta di Dalam Kehidupan

Bagus Andika March 27, 2023

Kata Kata Bijak memang bisa menjadi penyemangat kala hidup terasa berat dan tidak ada siapapun bisa memberikan semangat. Sehingga kata kata yang disusun oleh para tokoh terkenal ini kadangkala bisa menjadi pelipur lara bagi hati banyak orang.

Sebab kadangkala kita bisa berada di titik paling rendah sehingga membutuhkan sedikit dorongan untuk kembali bangun dan berdiri menghadapi dunia.

Tak jarang banyak orang suka mencari kata kata yang di dalamnya mengandung motivasi dan kehidupan agar bisa melalui segala masalah dengan ringan. Karena sudah pasti bukan hanya kita saja yang pernah mengalami masalah.

Semua orang pasti pernah mengalami masalah dan menghadapi permasalahan yang tak kalah pelik dengan kita. Jika mereka bisa bertahan, maka begitu pula dengan kita yang pastinya juga akan dapat bertahan di tengah kehidupan yang berat ini.

Asalkan terus semangat dan tidak pantang menyerah.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membuat diri sendiri kembali bersemangat adalah dengan membaca kata kata atau kalimat bijak yang bisa mengembalikan semangat kita lagi.

Dan berikut ini adalah kata kata bijak mengenai kehidupan hingga kata kata yang pernah dilontarkan oleh para tokoh besar yang berpengaruh akan kemajuan dunia.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Liga Champion 2023 Terlengkap

Kata Kata Bijak Tokoh Hebat

Ada banyak sekali tokoh hebat yang kerap kali memberikan kata kata penyemangat. Agar banyak orang menjadi terinspirasi dengannya dan mampu sukses seperti mereka.

Biar bisa kembali bersemangat, maka kamu bisa simak kata kata dari tokoh terkenal yang sukses berikut ini, siapa tahun nanti kamu bisa ikut sukse dan mengubah dunia seperti mereka:

1. Semakin keras dan juga semakin rumit konflik yang kamu alami. Maka akan semakin tinggi juga rasa kepuasaan ketika kamu berhasil menang dan mengatasi masalah – Thomas Paine.

2. Karena waktu yang kamu punya sangat terbatas. Maka jangan habiskan hidup kamu untuk orang lain – Steve Jobs.

3. Selalu lakukan yang terbaik di dalam hidup kamu. Sebab apa yang kamu tanam adalah apa yang akan kamu panen suatu hari nanti – OG Mandino.

4. Salah satu rahasia untuk menjadi yang terdepan adalah dengan memulainya – Mark Twain.

5. Kelemahan yang paling besar dari manusia adalah rasa mudah menyerah. Dan cara paling pasti untuk sukses adalah untuk selalu mencoba sekali lagi – Thomas A. Edison.

6. Orang-orang yang tidak pernah membuat kesalahan di hidupnya. Justru adalah orang yang tak pernah berbuat apa-apa.

7. Ubahlah hidup mu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan. Dan bertindaklah sekarang tanpa menunda-nunda – Simone de Beauvoir.

8. Berhenti memiliki cita-cita merupakan sebuah tragedy terbesar di dalam kehidupan manusia – Andrea Hirata.

9. Manj Jadda Wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia kelak akan berhasil – Ahmad Fuadi.

10. Hanya aku yang dapat mengubah hidupku. Sehingga tak seorang pun dapat melakukannya untuk ku – Carol Burnett.

11. Tidak ada yang akan berhasil kecuali kamu melakukannya – Maya Angelou.

12. Misi di dalam hidup tak hanya untuk dapat bertahan. Akan tetapi untuk berkembang dan juga melakukannya dengan penuh semangat. Penuh kasih sayang, canda tawa dan juga pastinya dengan penuh gaya – Maya Angelou.

Kata Kata Bijak Penyemangat Hidup

Untuk membuat hidup kamu kembali bersemangat, maka kamu bisa melihat beberapa kata kata di bawah ini yang pastinya berisi penyemangat hidup bagi kamu yang merasa hari ini sangat berat:

1. Kamu tak akan pernah dapat merencanakan masa depan apabila masih terus melihat pada masa lalu.

2. Tidak perlu takut mengenai apa yang akan kamu lakukan. Jika itu benar, maka lakukanlah.

3. Jangan takut untuk menerima tantangan, agar nantinya kamu bisa merasakan nikmatnya kemenangan.

4. Masa depan adalah milik mereka yang percaya dengan keindahan mimpi yang mereka miliki.

5. Berusahalah untuk menjadi yang berharga di dalam hidup. Bukan hanya menjadi sukses saja.

6. Jatuh memang akan menaruh mu berada di tempat paling bawah. Namun jatuh juga memberikan kesempatan terbaik bagi kamu untuk berwujud.

7. Suatu saat nanti, ketika semua telah baik baik saja dan pada saat kamu melihat ke arah masa lalu. Maka kamu pun akan merasa senang. Sebab tidak pernah menyerah dengan hidup dan selalu menjalaninya dengan penuh semangat.

8. Orang bilang, balas dendam terbaik adalah dengan menjadi sukses.

9. Kesempatan memiliki kesamaan dengan matahari terbit. Karena jika kamu terlalu lama menunggu. Maka kamu akan melewatkannya.

10. Kamu adalah kesuksesan sejati. Apabila kamu bisa mempercayai diri sendiri. Mencintai diri sendiri. Hingga percaya diri untuk menjadi diri sendiri.

11. Hidup ini hanya terdiri dari 10% dari apa yang terjadi pada kamu. Dan 90% adalah bagaimana cara kamu menyikapinya.

12. Kesuksesan akan dimulai pada saat kita mulai bisa menerima kelemahan yang ada pada diri kita sendiri.

13. Kesulitan yang sebenarnya ada di dalam hidup ini adalah bagaimana cara mu berpikir mengenai diri mu sendiri.

14. Pada saat kamu sudah menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu. Maka kamu harus memberikan kesempatan untuk diri kamu sendiri agar bisa menyelesaikannya.

15. Apabila kamu berani memimpikannya. Maka pastikanlah jika kamu dapat melakukannya.

Kata Kata Bijak yang Memotivasi

Jika membutuhkan kata kata motivasi untuk meningkatkan semangat kembali, maka kamu bisa simak beberapa kata kata yang memotivasi di bawah ini:

1. Dia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayarkan. Maka suatu saat nanti dia akan dibayar lebih dari apa yang sudah dia kerjakan.

2. Milikilah keyakinan yang tidak mudah tergoyahkan pada diri sendiri. Agar bisa menjadi semua yang kamu inginkan di hidup ini.

3. Kamu tidak perlu menjadi orang yang sempurna agar bisa memberikan inspirasi bagi orang lain. Namun biarkanlah orang lain terinspirasi pada dirimu dengan cara bagaimana kamu menangani ketidaksempurnaan yang kamu miliki.

4. Memangnya apa salahnya jika hidup tidak sempurna. Karena hidup ini kan bukan surga.

5. Hidup ini seperti bergulat melawan seekor gorilla. Karena kamu tidak akan berhenti hanya karena lelah. Namun kamu baru akan berhenti jika gorilla sudah menyerah.

6. Bangalah dengan apa adanya diri kamu. Jangan pernah malu dengan bagaimana cara orang lain melihat kamu.

7. Sebuah permata akan indah setelah mendaptkan banyak gesekan. Begitu pula dengan kamu, akan sukses setelah menghadapi semua tantangan.

8. Kesempatan emas yang kamu cari. Sebenarnya ada di dalam diri kamu sendiri. Hanya saja kamu jarang bisa menyadarinya.

9. Mimpi merupakan ilustrasi dari buku yang sudah ditulis oleh jiwamu sendiri.

10. Hidup bukanlah mengenai menemukan dirimu sendiri. Melaikan hidup merupakan tentang menciptakan diri sendiri.

11. Tindakan merupakan kunci dasar dari semua kesuksesan. Maka jika kamu diam kamu tak akan pernah bisa kemana-mana.

12. Kamu boleh bermimpi besar. Asal kamu tidak takut akan gagal.

Akhir Kata

Baca juga: Bocoran Skin Season 28 Mobile Legend (ML), Cek Daftar Skinnya!

Nah, itulah tadi berbagai kata kata bijak yang akan membuat kamu kembali semangat. Karena hidup adalah perjuangan. Maka yang berhenti berjuang adalah mereka yang telah mati jiwanya. Terus semangat ya!

Artikel Terkait