kalkulator Tiktok Uang Rupiah – Cara Dapat Uang Dari Tiktok

adminppsdk May 23, 2024

Bisnis lancar pakai kalkulator Tiktok? Apa mungkin? Sopasti, ini merupakan salah satu mode tercepat untuk mempromosikan berbagai bisnis, atau untuk mengetahui estimasi penghasilan user.

Keren juga! Gimana caranya?

Wah! beruntung banget nih semua user Tiktok yang berkunjung ke website kami kali ini. Karena admin bakal bagikan semua penjelasan tentang pengertian kalkulator Tiktok dan cara dapat uangnya.

Gak sulit kok masbro! Cuma perlu baca artikel ini sampai selesai aja. Setelah itu, dijamin masbro semua bakal paham apa fungsi, manfaat, dan cara dapat uang dari Tiktok secara mudah.

Ikutin terus deh rangkuman artikel ini sampai akhir!

SILAHKAN DIBACA!

Kalkulator Tiktok Aplikasi Analisis Estimasi Penghasilan User

kalkulator Tiktok

Kalkulator Tiktok, masuk sebagai jenis aplikasi yang berfungsi untuk menganalisa estimasi penghasilan pengguna. Masbro semua bisa download aplikasi kedalam Android dengan cara mudah.

Aplikasi ini mudah banget buat dipake sama semua pengguna aplikasi Tiktok. Khususnya buat para content creator yang pengen tahu jumlah uang yang didapat dari konten video yang di upload.

Bahkan, keren-nya lagi, aplikasi bisa dipake buat bantu para pebisnis supaya mudah menaikkan engagement akun. Dengan begitu, pebisnis bisa lebih gencar nih promosikan semua produknya.

Pastinya dong, aktivitas ini bisa menghasilkan uang dan menguntungkan setiap pengguna. Apalagi, aplikasi mencakup fungsi seperti lacak jumlah followers, banyaknya konten, dan likes pada akun.

Nah, disini moment yang pas buat para pebisnis merekrut konten kreator yang akan diajak kerjasama. Jadi, pastiin deh akun kamu masuk dengan ranking sultan supaya bisa dapet uang.

Baca Juga : Download Lagu DJ Terbaru TikTok Viral Full Bass & Remix 2023

Selain Itu Fungsi Kalkulator Tiktok Buat Apa?

kalkulator Tiktok

Banyak banget bosku, gak cuman buat lacak engagement akun aja. Justru ada fungsi lain dari kalkulator Tiktok yang bisa jadi manfaat tersendiri buat semua pengguna atau konten kreator-nya.

Seperti mendapat info berapa engagement akun Tiktok,  estimasi pendapatan USD atau Rupiah, dan lainnya. Bisa dibilang juga, aplikasi ini adalah kalkulator online yang berfungsi melacak penghasilan.

Terus Cara Kerjanya Gimana?

Keren nih pertanyaannya, singkat tapi cerdas!

Sebagai salah satu aplikasi yang banyak diandalkan oleh user atau konten kreator. Pastinya kalkulator Tiktok punya metode atau sistem operasi yang canggih dan juga gak kalah keren masbro.

Dimana aplikasi ini punya sistem singkat yang mudah banget dimengerti sama semua user. Jadi, user cuma perlu masukkan nama pengguna aja di aplikasi supaya bisa dibaca sama sistemnya.

Deteksi yang dilakukan sama sistem aplikasi ini mencakup beberapa hal masbro. Seperti, keterlibatan rata-rata, aktivitas di profil, dan ekstrak semua konten dari pengguna atau konten kreator.

Gak butuh waktu lama, sistem hanya dalam hitungan detik, maka algoritma aplikasi akan kasih nilai parameter terpisah. Selain itu, jumlah komentar, dan like dalam akun Tiktok user akan dicocokkan.

Maksudnya dicocokkan dengan profil lain pada niche, yang berguna untuk meminimalkan bias. Gak cuman itu aja, angka ini kemudian bakal dibagi dengan jumlah menyeluruh tayangan video terupdate.

Nah, baru kemudian akan dikalikan dengan nilai 100 guna memberi prediksi untuk persentasenya. Gimana, udah ngerti dong, proses atau cara kerja dari aplikasi kalkulator Tiktok yang dijelaskan.

Baca Juga : Video Syakirah Viral Twitter Selebgram Cantik, Link Downloadnya!

Langkah Mudah Dapat Uang Dari Tiktok

kalkulator Tiktok

Oke mas bro, kita lanjut lagi pembahasan pada sub judul ini, soal gimana cara dapat uang dari Tiktok. Sebenarnya mudah banget masbro, dan admin yakin kamu semua udah ngerti metodenya.

Tapi, buat kamu yang lupa, maka menyimak penjelasan admin pada laman ini kudu dilakukan. Supaya ingatan masbro segar kembali dan, bersemangat buat cari cuan lewat aplikasi Tiktok.

Pemasaran Influencer

Metode ini banyak dipakai user buat promosikan berbagai produk dari pihak ketiga. Pastinya, user mengandalkan adsense supaya bisa nambah penghasilan yang sebanyak mungkin dari konten.

Tiktok Shop

Langkah ini jauh lebih mudah masbro, solahnya user cuman perlu mempromosikan produk sendiri atau aktivitas menarik. Misalnya promosiin dagangan sendiri, atau buka kursus secara online.

Fitur Donasi/ Gift

Cara lain yang bisa dipake, adalah fitur donasi atau gift, dimana konten kreator bisa dapat banyak hadiah virtual. Ini diberikan berupa item like, koin, dan endorsement beberapa brand ternama.

Dari semua metode di atas, masbro bisa tentukan sendiri pengen menggunakan cara mana yang paling relevan. Tapi, minimal ada 100.000 followers dulu masbro supaya lebih greget akun Tiktoknya.

Baca Juga : Video Ojol Viral Ayam Viral Tiktok & Twitter, Sangat Meresahkan!

Akurat Gak Sih, Kalo Pake Kalkulator Tiktok?

kalkulator Tiktok

Nah, khusus pertanyaan yang satu ini, admin bakal jelasin secara rinci masbro!

Perlu diketahui, jika akurasi dari aplikasi ini memang tidak mencapai hasil sepenuhnya atau 100%. Tapi, udah banyak banget user yang pake aplikasi buat memprediksi penghasilan mereka.

Hal ini dikarenakan, posisi atau estimasi penghasilan yang bisa berubah-ubah dalam hitungan detik. Jadi, sistem aplikasi akan membaca hasilnya secara global saja atau dengan kata lain dibulatkan.

Tapi, umumnya hasil yang ditampilkan oleh aplikasi ini gak bakal beda jauh dari hasil aslinya. Jadi, masbro bisa memperkirakan sendiri total uang yang didapat dari akun Tiktok yang dipakai.

Rata-Rata Engagement Di Tiktok

Ngomongin soal rata-rata engagement Tiktok, memang berbeda-beda masbro. Ini tergantung dengan situasi akun pada saat dilakukan pengecekan oleh pengguna akun atau konten kreator-nya.

Tapi, masbro bisa membandingkannya, dan menurut statistiknya secara umum. Aplikasi Tiktok memiliki rata-rata engagement adalah 19% sampai 20%.

Pastinya ini dipengaruhi jumlah followers dan jenis konten yang dibagikan konten kreator pada akunnya. Jadi jumlah ini yang kemudian dikalkulasikan sistem untuk hasil rata-rata engagement.

Baca Juga : Tiktok 18 2023 Apk Download Video Plus Terbaru Viral Bar Bar

Beberapa Cara Mengoperasikan Kalkulator Tiktok

Nah, bagi masbro yang masih bingung atau belum sepenuhnya mengetahui gimana cara pakai kalkulator Tiktok. Boleh deh, langsung simak aja penjelasan admin dibawah ini!

Menggunakan Exolyt

  • Masuk situswww.exolyt.com.
  • Pada kolom penghitungan, masukkan nama akun.
  • Klik opsi calculate earnings.
  • Tunggu beberapa saat hingga selesai.

Menggunakan Feed Pixel

  1. Kunjungi www.feedpixel.com.
  2. Input nama pengguna Tiktok .
  3. Centang pilihan I’m not a robot.
  4. Klik mopsi calculate.
  5. Tunggu selesai.

Menggunakan Likigram

  • Bukawww.likigram.com.
  • Pilih tiktok money calculator.
  • masukkan nama akun.
  • Tunggu sampai selesai.

Menggunakan Influencer Marketing Hub

  1. Masuk ke  link www.influencermarketinghub.com/tiktok-money-calculator.
  2. Input juga nama akun Tiktok.
  3. Tekan opsi enter.
  4. Akan muncul hasil statik akun.

Nah, setelah paham gimana cara pakai beberapa aplikasi kalkulator Tiktok. Selanjutnya, masbro juga bisa pelajari gimana cara naik uang yang dihasilkan pada akun Tiktok yang digunakan.

Cara Tarik Uang Dalam Aplikasi Kalkulator Tiktok

  • Buka Tiktok.
  • Lalu silahkan login.
  • Tekan opsi profil saya/ me.
  • Klik lagi ikon Rupiah/ Rp.
  • Lanjutkan pilih opsi yes.
  • Tekan pilihan tarik saldo.
  • Tentukan nominal saldonya.
  • Tekan lagi opsi tarik saldo.
  • Konfirmasi E-Wallet, seperti OVO atau DANA.
  • Proses selesai.

Jenis Aplikasi Kalkulator Uang Tiktok Terbaik

Masbro semua juga harus tahu, kalo kalkulator Tiktok gak cuman ada satu. Justru ada beberapa aplikasi yang punya fungsi sama dan bisa diakses secara mudah oleh para pengguna Tiktok.

  1. Influencer Marketing Hub: Menyediakan tempat khusus menghasilkan uang dari video lewat iklan.
  2. Igface: Berguna untuk menganalisis profil Tiktok Anda berdasarkan engagement, dan lainnya.
  3. Ninjaoutreach: Menggunakan keyword untuk temukan pemengaruh potensial niche pengguna.
  4. Exolyt: Alat khusus untuk menghitung pendapatan akun Tiktok para konten kreator.
  5. Feed Pixel: Empat jenis pemengaruh Micro-influencer, Macro-influencer, Nano-influencer, dan Mid-tier influencer.
  6. Likigram: Cukup interaktif dan mudah digunakan dengan memasukkan nama akun Tiktok.

Oke deh mas bro, admin rasa kamu semua udah paham tentang pengertian dari kalkulator Tiktok. Kemudian, jangan lupa pelajari juga gimana cara menggunakannya supaya gak salah. Good luck, and see you next time! 

Artikel Terkait