Cara Buat Sound of Text WA Yang Lagi Viral, Keren Banget!

Bagus Andika May 21, 2024

Sound of Text adalah sebuah situs yang bisa digunakan untuk mengubah teks menjadi audio dengan cara yang sangat mudah. Tidak hanya mudah, kamu bahkan bisa menggunakan berbagai jenis suara di situs ini.

Baik suara pria maupun wanita, bahkan kamu juga bisa memilih aksen dan gaya bicaranya. Tak hanya menyediakan Bahasa Indonesia saja, situs ini juga menyediakan berbagai Bahasa yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga : Login WA Web Plus Browser, Simak Cara Menggunakannya!

Menariknya lagi, situs ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa berbayar ya.

Apa itu Sound of Text dan Review Lengkapnya

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jika Sound of Text ini memiliki fungsi yang bisa digunakan untuk mengubah teks menjadi audio. Dengan cara yang terbilang mudah cepat serta 100% gratis.

Di sini kamu tidak hanya bisa menemukan berbagai jenis suara namun juga pilihan Bahasa yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghasil PayPal Tercepat Langsung WD Ke Rekening

Dengan begitu, situs ini bisa kamu pakai untuk berbagai kebutuhan seperti:

  • Membuat audio untuk video presentasi.
  • Untuk membuat audiobook.
  • Digunakan untuk pelatihan Bahasa.
  • Membuat video podcast dengan lebih hemat dan mudah.
  • Digunakan untuk penerjemahan.
  • Bisa digunakan untuk pengembangan aplikasi.

Kelebihan di atas sudah pasti didukung dengan adanya fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis di platform ini.

Fitur-fitur Terbaik Aplikasi Pengubah Teks to Audio Sound of Text

Sudah pasti platform ini dibekali dengan berbagai fitur keren di dalamnya yang bisa kamu gunakan untuk mengubah teks menjadi audio. Dan berikut adalah berbagai fitur keren yang ada di Sound of Text:

1. Tersedia Banyak Pilihan Bahasa

Di sini kamu bisa menemukan berbagai pilihan Bahasa seperti Bahasa Ingris, Jerman, Korea, Jepang, Prancis, Spanyol, Rusia, Italia hingga Bahasa Arab.

Semua Bahasa yang ada di sini bisa kamu gunakan secara gratis dan bebas. Tinggal pilih saja mau menggunakan Bahasa yang mana.

2. Punya Banyak Pilihan Suara

Terdapat banyak pilihan suara yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis jenis suara yang ada di sini juga berbeda-beda seperti suara wanita dan pria bahkan ada pilihan suara pria dewasa dan pria muda termasuk juga untuk suara wanitanya.

Setiap pilihan suara pun memiliki kualitas dan hasil output yang berbeda yang akan membuat hasil audionya menjadi lebih menarik.

3. Fitur Kontrol Kecepatan dan Intonasi Audio

Platform ini juga telah menyediakan fitur yang di dalamnya tersedia pilihan yang bisa digunakan untuk mengatur kecepatan hingga intonasi suara. Sehingga kamu bisa menghasilkan suara yang lebih natural dan pastinya memiliki kualitas yang tinggi.

Dengan adanya fitur ini, maka hasil audionya pun tidak akan terkesan seperti suara mesin atau robot.

4. Fitur Konversi Teks ke MP3

Setelah kamu berhasil mengubah teks menjadi audio maka kamu bisa mengkonversinya ke dalam format MP3 yang nantinya bisa kamu download secara gratis.

5. Akses Mudah tanpa Registrasi

Untuk mengubah teks menjadi audio, kamu nggak perlu melakukan proses registrasi dengan membuat akun hingga melakukan verifikasi. Karena kamu bisa langsung menggunakan situs ini begitu membukanya untuk langsung mengubah teks menjadi audio.

Dengan kemudahan ini, pastinya kamu juga nggak perlu melakukan login terlebih dahulu ke platform ini jika nanti ingin menggunakannya lagi.

Baca Juga: 111+ Nada Dering WA Suara Google Lucu Viral 2023 Download

6. Akses Bebas dan 100%Gratis

Bukan hanya mudah saja, namun platform ini juga gratis digunakan loh, karena semua fitur yang ada di dalamnya bisa kamu pakai 100% gratis. Tanpa harus melakukan pembelian atau membeli paket berlangganan di Sound of Text.

Selain itu, kamu juga bisa mengunakannya secara bebas tanpa maksimum atau Batasan penggunaan. Jadi kamu pun bisa mengubah teks ke audio ratusan kali dalam sehari.

7. User Friendly

Pada dasarnya cara menggunakan platform ini sangatlah mudah loh. Karena kamu hanya perlu copy paste teks yang akan kamu ubah pada kolom yang tersedia. Lalu lakukan settingan sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan klik tombol perintah Convert to MP3. Lalu file audio pun bisa langsung kamu simpan.

8. Multiplatform

Karena hadir dalam bentuk sebuah situs maka Sound of Text ini bisa kamu gunakan di hampir semua device. Sehingga bisa disebut multiplatform atau compatible dengan semua jenis perangkat yang ada.

Kamu nggak hanya bisa menggunakannya di perangkat android dan iOS saja. Namun kamu juga bisa menggunakannya di Windows hingga OS.

9. Tersedia Berbagai Jenis Pilihan Teks

Platform ini tak hanya menyediakan berbagai opsi audio saja namun juga teks yang bisa kamu ubah dari berbagai format. Artinya kamu bukan hanya bisa mengubah teks yang diketik langsung atau dicopy paste ke kolom yang tersedia.

Namun kamu juga bisa convert teks dari berbagai format, mulai dari Microsoft Word hingga format PDF.

10. Tersedia Fitur API

Seperti penjelasan di atas, jika Sound of Text ini juga bisa kamu gunakan untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Karena di dalam platform ini kamu bisa menemukan sebuah fitur yang bernama Application Programming Interface atau API.

Fitur ini dapat kamu gunakan untuk mengintegrasikan fitur konversi teks ke suara untuk langsung dimasukkan ke dalam sebuah aplikasi. Dengan fitur ini, maka platform ini bisa membantu mengembangkan aplikasi yang sedang kamu buat.

Baca Juga : Download WA GB yang Asli (GB WhatsApp) Tanpa Kadaluarsa

Pastinya fitur ini pun sangat langka dan sangat berguna bagi para pengembang lokal ya.

Cara Mengubah Teks Menjadi Audio di Sound of Text

Dengan mengetahui semua fitur dan kelebihan dari platform ini, satu hal lagi yang juga wajib kamu tahu dari platform ini adalah cara penggunaannya yang sangat mudah. Selain karena nggak perlu registrasi dan login, platform ini juga punya tampilan yang sederhana dan user friendly.

Selain itu, semua fitur yang ada pada platform ini juga bisa kamu gunakan secara gratis. Meski tersedia paket pembelian yang pastinya bisa kamu gunakan jika ingin mendapatkan versi terbaik dari platform ini.

Dengan versi terbaik ini sudah pasti kamu pun akan mendapatkan berbagai fitur premium yang nggak akan kamu temukan pada versi gratisan.

Nah, berikut adalah panduang dan cara lengkap mengubah teks menjadi audio dengan menggunakan Sound of Text:

Baca juga: Download WhatsApp Plus Biru (WA Plus) Web Apk v18.90.0 2023

  • Buka situs resmi soundoftext.com.
  • Saat masuk ke halaman utama kamu akan melihat sebuah kotak atau kolom, ketikkan atau paste teks yang ingin diubah menjadi audio ke dalam kotak tersebut.
  • Untuk memilih suara manusia yang ingin digunakan, kamu bisa klik menu drop yang ada di sebelah ikon suara manusia. Lalu kamu bisa memilih opsi suara yang kamu butuhkan.
  • Setelah selesai memilih suara yang kamu inginkan, kamu bisa klik tombol perintah Play untuk memeriksa hasilnya.
  • Nah, jika hasil suaranya sudah pas dan membuatmu puas. Maka kamu bisa simpan hasilnya dengan klik tombol perintah Download. Maka teks pun akan diconvert ke dalam format MP3. Dan audio pun berhasil tersimpan.

Akhir Kata

Meski tersedia paket berbayar, namun versi gratis dari Sound of Text ini sudah terbilang sangat fungsional dengan berbagai fitur keren di dalamnya.

Artikel Terkait