Vivo V27 5G Segera Rilis Berikut Spesifikasi dan Kisaran Harga

Bagus Andika July 18, 2024

Vivo V27 5G akan segera hadir di Indonesia untuk menyempurnakan seri V yang merupakan seri andalan dari pabrikan asal China ini. Vivo sendiri memang sudah nggak perlu dipertanyakan mengenai eksistensinya di Indonesia karena merupakan salah satu produsen yang rajin menghadirkan smartphone keren.

Tak hanya keren, Vivo juga selalu mengahadirkan teknologi terbaru dan mutakhir untuk mendukung mobilitas para penggunanya. Seperti Smartphone satu ini yang akan memiliki banyak sekali peningkatan jika dibandingan dengan versi terdahulunya yakni Seri V26.

Baca Juga : Buruan Cek Spesifikasi dan Harga Vivo Y21T 2023 Update Hari Ini

Peningkatan yang sudah pasti terlihat adalah teknologi 5G yang sudah tersemat di smartphone ini.

Kapan Vivo V27 5G Rilis di Indonesia?

Smartphone ini sendiri sebenarnya sudah rilis di pasa India pada 1 Maret 2023 kemarin. Namun tenang saja ya, karena smartphone ini akan segera hadir di pasar Indonesia. Karena sudah mengantongi sertifikar TKDN.

Dan sudah menunjukkan model varian V2231 dan V2238 pada Kemenperin. Smartphone ini pun nantinya akan hadir dengan 3 varian yakni Vivo V27 4G, V27e 4G dan andalannya yakni V27 5G.

Sudah pasti kehadiran smartphone ini wajib kamu tunggu ya, terutama jika kamu merupakan fans dari Vivo Serie V. Karena serie ini merupakan salah satu serie andalan dari Vivo yang selalu menghadirkan fitur, spesifikasi hingga teknologi terbaru yang paling mutakhir.

Baca Juga : 10 Merek HP Cina Terbaik dan Berkualitas Dibawah 1 Jutaan 2023

Spesifikasi Lengkap Vivo V27 5G 2023

Tidak bisa dipungkiri jika serie V dari Vivo ini merupakan salah satu serie tercantik dan terbaik dari pabrikan asal Tiongkok ini ya. Karena serie ini nggak hanya memiliki desain yang cantik dan elegan saja. Tapi juga mengusung spesifikasi terbaik di kelasnya.

Bahkan nggak jarang serie ini hadir dengan teknologi terbaru yang mutakhir yang tidak bisa kamu temukan di perangkat lain.

Vivo Serie V ini sendiri sebenarnya adalah rebranding dari Vivo Serie X. Sedangkan untuk Vivo V 27 ini bisa jadi merupakan rebranding dari S16.

Meski setelah dilakukan pemeriksaan ulang, diketahui jika Vivo s16 mempunyai nomor model yang jauh berbeda dengan V 27.

Tapi tentu saja untuk desain dan spesifikasinya akan berubah total dan dibekali dengan teknologi terbaru salah satunya adalah teknologi 5G.

Dan berikut ini adalah beberapa fitur dan teknologi yang diusung oleh Vivo V 27:

Desain dan Layar Super Mewan yang Elegan

Smartphone ini memiliki desain yang super mewah dan elegan dengan bobot yang cukup rendah sehingga sangat nyaman saat digenggam. Dengan begitu, bermain game atau sekedar scrolling sosial media pun menjadi lebih nyaman.

Terpasang panel AMOLED dengan ukuran 6.81 inchi yang akan terasa jauh lebih luas karena adanya teknologi FHD+. Selain itu, layar dari smartphone ini juga akan terasa lebih halus dan smooth dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Sedangkan varian V27e nantinya akan memiliki desain yang lebih datar dengan ukuran yang lebih kecil yakni 6.62 inch.

Tapi smartphone ini juga akan tetap dibekali dengan panel AMOLED dan refresh rate hingga 120 Hz juga kok.

Hadir dengan Kamera Super Canggih

Kamera menjadi salah satu bagian paling menarik dari smartphone satu ini dan banyak dilirik oleh para pecinta fotografi. Karena pada kamera utamanya sudah mengunakan lensa milik Sony IMX766V dan resolusi hingga sebesar 50 MP.

Didukung dengan teknologi Aura Light dan dukungan Eis sert Ois yang akan membuat kamera dari smartphone ini sanggup menghasilkan video dengan hasil yang cukup terang. Dan pastinya tidak mudah shakie sehingga hasilnya akan terlihat lebih stabil.

Kamera pada smartphone ini bahkan sudah diuji di area rendah cahaya atau low light. Namun hasil gambarnya masih terlihat tetap oke dengan hasil potret ikonik yang cukup baik.

Selain kamera utama, ada kamera pendukung lainnya yaini Ultra Wide sebesar 8 MP dan Macro Camera dengan resolusi sebesar 2 MP.

Sedangkan untuk kamera bagian depan, smartphone ini juga sudah ditunjang dengan kamera super besar hingga 50 MP. Dan didukung pula dengan fitur Eye AF yang sanggup menghasilkan foto selfie dengan hasil blur lebih cantik dan stabil.

Sementara itu, untuk varian V27 e nantinya akan memiliki beberapa perbedaan kecil pada sektor kamera. Karena kamera dari varian ini akan memiliki ukuran lebih besar yakni hingga 64 MP. Dan juga sudah didukung dengan teknologi super Ois untuk memberikan hasil gambar yang stabil.

Selain itu hadir juga lensa potrait 2 MP dan dilengkapi juga dengan lensa Makro 2 MP. Sedangkan untuk kamera bagian depannya, memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 32 MP tanpa adanya fitur auto fokus.

Hadir dengan Berbagai Teknologi dan Fitur Canggih

Vivo tentu saja nggak akan hanya menghadirkan perangkat smartphone yang cantik dan canggih di sektor kamera. Namun juga bisa diandalkan untuk bermain game. Karena sudah dibekali dengan performa terbaik untuk bermain game game ringan dan berat.

Pada v27 standar, dipasangkan chipset dari MediaTek Dimensity 7200 yang sudah dites dan mendapatkan skor Antutu 600 ribuan poin.

Sedangkan untuk Vivo V27 Pro sudah menggunakan chipset dari MediaTek Dimensity 8200 yang pastinya memiliki skor Antutu yang jauh lebih tinggi. Karena mencapai hingga 900 ribuan dan didukung dengan RAM virtual hingga sebesar 8 GB.

Sementara itu, untuk versi alternatif ada V27e yang menggunakan chipset Helio G99.

Baterai Super Hemat dengan Teknologi Fast Charging

Untuk mendukung mobilitas penggunanya, maka perangkat ini pun sudah dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 4.600 mAh. Dan pastinya sudah dibekali dengan teknologi fast charging hingga 66 watt.

Ya, memang jika dibandingkan dengan perangkat smartphone sekarang yang sudah banyak menggunakan baterai 5.000 mAh hingga 6.000 mAh. Namun baterai dari V27 ini terbilang cukup irit kok.

Karena perangkat smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi fabrikasi ternabaru 4nm yang menjadikan baterainya jauh lebih irit. Bahkan lebih irit dari baterai berkapasitas basar lainnya.

Untuk teknologi fast charging, perangkat ini terbukti mampu mengisi ulang daya baterai kurang dari 1 jam saja dari 0 hingga 100%.

Sistem Operasi Android dan Fitur Lain

Sudah pasti perangkat smartphone ini menggunakan sistem OS terbaru dan sudah bisa diupgrade ke android 13 loh. Dibekali juga dengan UI Funtouch OS 13. Sedangkan untuk fitur lainnya, kamu akan menemuklan fitur 5 G dual mode, Bluetooth 5.3 dan WiFi 2.4 GHz/5GHz hingga USB Type-C.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Gratis Super Mudah & Cepat

Harga dan Pilihan Warna Vivo V27 5G 2023

Untuk harga sendiri, smartphone ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rp 4 jutaan untuk versi alternatif yang standar yakni V27e. Sedangkan untuk versi regulernya akan diluncurkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 7 jutaan rupiah.

Untuk variasi warna, kamu bisa mendapatkan 3 varian warna yang elegan dan mewah. Yakni Emerald Green Flowing Gold, Noble Black dan Magic Blue.

Berikut kisaran harga Vivo V27 5G:

  • Vivo V27 Varian RAM 12 ROM 256 GB: Rp 6.8 juta
  • Vivo V27 Varian RAM 8 ROM 256 GB: Rp 6.1 juta

Makin tertarik kan, untuk memiliki Vivo V27 5G ini, karena memang serie V dari Vivo selalu mencuri perhatian dengan desain mewah yang elegan. Dan teknologi terbaru yang dihadirkannya.

Artikel Terkait