VPN Online Proxy Gratis Cepat Terbaik 2023 Yang Pasti Aman

Bagus Andika May 20, 2024

VPN Online merupakan sebuah jaringan pribadi yang bisa berfungsi untuk menyamarkan IP yang ada di dalam device yang kamu gunakan. VPN jenis ini bisa kamu gunakan tanpa harus download dan install sebuah aplikasi terlebih dahulu.

Karena VPN sendiri terdiri dari dua jenis, yang pertama berupa aplikasi dan yang kedua online atau berupa sebuah situs yang bisa kamu akses untuk menggunakan layanan VPN.

Fungsi utama dari sebuah VPN sendiri adalah untuk membuka sebuah situs yang terblokir secara permanen. Membuka informasi yang besifat sensitif hingga situs yang mengandung konten dewasa.

Namun sebagian besar orang menggunakan VPN agar bisa membuka situs dari luar negeri yang tidak diizinkan di Indonesia karena tidak memiliki server di sini. Karena cara kerja VPN adalah dengan menyamarkan alamat IP kamu dengan cara menggunakan alamat IP dari server di negara lain.

Baca Juga: Yandex Browser Apk Download Video Jepang Full Sub Indo 2023

Apa itu VPN Online Free dan Penjelasan Lengkapnya

VPN sendiri merupakan sebuah singkatan yang berasal dari Virtual Private Network. Artinya adalah sebuah jaringan pribadi. Karena dengan mengaktifkan VPN kamu dapat masuk ke dalam mode jaringan pribadi dengan cara menyamarkan IP.

Dengan begitu kamu akan lebih aman pada saat melakukan pencarian di internet. Sebab IP yang device kamu gunakan sudah disamarkan menjadi IP lain yang bisa saja berasal dari negara yang berbeda.

Dengan IP yang disamarkan ini, maka kamu bisa mendapatkan privasi yang membuat kamu lebih nyaman dalam berselacar. Bahkan kamu bisa membuka situs yang terblokir atau situs dari negara lain yang tidak menyediakan server di Indonesia.

Untuk menyamarkan IP yang kamu miliki kamu akan masuk ke dalam jaringan virtual dari negara lain. Sehingga situs yang terblokir pun bisa kamu akses dengan mudah.

Dengan VPN ini kamu juga bisa membuka berbagai konten yang tidak bisa kamu buka dengan menggunakan internet biasa. Sehingga kamu akan lebih leluasa dalam mengakses internet. Dan pastinya lebih aman karena IP yang kamu gunakan akan disamarkan.

VPN ini sendiri terdiri dari dua jenis yakni yang pertama berupa sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan jika kamu download dan install di perangkat atau device kamu. Dan yang kedua adalah versi online yang dapat kamu akses karena VPN ini berupa sebuah situs yang bisa langsung kamu buka dan akses dengan aplikasi browser.

Baca Juga : Yandex Browser Jepang Apk Download Videomax Indonesia 2023

Apa Bedanya VPN Online dan Aplikasi VPN?

Jika dari bentuknya saja sudah terlihat perbedaan kedua jenis VPN ini yang mana aplikasi VPN berupa sebuah aplikasi yang harus kamu download dan install. Sedangkan versi kedua adalah berupa sebuah situs yang bisa langsung kamu akses dengan cara membukanya menggunakan aplikasi browser.

Selain perbedaan ini, tedapat perbedaan lain seperti koneksi yang mana pada versi online membutuhkan koneksi atau jaringan internet untuk menggunakannya. Sedangkan versi aplikasi tidak membutuhkan koneksi terus menerus alias bisa digunakan secara offline.

Pada versi online penjagaan privasi terbilang jauh lebih terjaga. Sedangkan versi aplikasi kurang bisa menjaga privasi device kamu sehingga ada keterbatasan saat menjelajah internet.

Untuk keamana versi online juga terbilang lebih baik ketimbang versi VPN. Selain itu, versi online terbilang 100% bekerja dan dapat digunakan untuk membuka situs terblokir. Berbeda dengan versi aplikasi yang terkadang tidak bisa bekerja 100%.

Baca Juga: Link Download Photocall TV Apk Japan, Indonesia, Thailand Gratis

Daftar VPN Online Android Terbaik Wajib Coba New Version 2023

Kini sudah banyak sekali situs yang memberikan layanan VPN dengan berbagai kelebihan. Sehingga dengan menggunakan situs ini kamu nggak perlu download dan install aplikasi VPN lagi. Jadi lebih praktis ya, penggunaan VPN via situs atau online ini.

Beberapa situs VPN menyediakan dua layanan yakni premium dan gratisan, namun versi gratisan pun sudah cukup untuk kamu gunakan. Tapi jika kamu ingin menggunakan versi premium juga bisa, tergantung kebutuhan yang kamu miliki.

VPN Versi online ini tak hanya lebih mudah dan praktis untuk digunakan namun juga bisa terhubung dengan device manapun. Sehingga untuk menggunakannya kamu nggak perlu memeriksa spesifikasi dari perangkat yang kamu miliki dan mencocokkannya dengan aplikasi VPN. Agar dapat digunakan dengan stabil.

Namun meski begitu, untuk menggunakan versi online ini kamu harus selalu terhubung dengan jaringan atau koneksi internet.

Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan layanan VPN online terbaik versi 2023:

1. Hide.me

Bisa dibilang Hide.me adalah salah satu VPN Versi online terbaik saat ini. Meski memiliki tampilan yang nggak jauh berbeda dengan situs VPN pada umumnya. Bahkan cara penggunaannya pun hampir sama loh.

Namun di dalam situs Hide.me ini tersedia tiga pilihan server yang bisa kamu gunakan. Ada server dari Amerika Serikat, Jerman hingga Belanda.

Setelah memilih server mana yang akan digunakan maka kamu cukup melakukan satu kali klik untuk mengaktifkan fungsinya. Kamu pun bisa menjelajah internet dengan bebas.

2. Hidester

Hadir dengan tampilan yang sederhana dengan hanya menampilkan server dan URL yang ingin kamu buka. Untuk menggunakan situs Hidester ini, kamu juga cukup menyalin URL atau link situs yang terblokir atau dibatasi untuk membukanya.,

Namun sbeelumnya kamu harus memilih server mana yang akan kamu gunakan. Situs Hidester ini juga memiliki fitur yang bernama Hidester Log yang di dalamnya berisi riwayat situs situs yang pernah kamu buka.

3. Hola VPN

Tak hanya berfungsi untuk menyamarkan alamat IP yang kamu gunakan namun situs Hola VPN ini juga bisa kamu gunakan untuk menambahkan koneksi internet yang kamu gunakan.

Saat pertama kali membuka situs ini, kamu akan diberikan pilihan server mana yang akan kamu gunakan. Lalu kamu bisa klik tombol perintah Start maka situs ini pun akan mengaktifkan mode IP Virtual untuk menyamarkan alamat IP kamu.

Nah, kamu pun sudah bisa mengakses situs situs yang terblokir maupun yang melihat konten yang dibatasi. Kamu bisa mematikan koneksi situs Hola VPN ini setelah selesai menggunakannya dan kembali ke koneksi biasa.

4. ProxySite

Situs ProxySite ini memiliki tampilan yang terbilang cukup sederhana sehingga cara penggunaannya pun juga terbilang sangat mudah dan praktis.

Bahkan jika kamu baru pertama kali menggunakan ProxySite, kamu nggak akan kesulitan dalam memahami fitur fitur yang ada di dalam situs ini.

Ketika pertama kali membuka ProxySite maka kamu akan langsung melihat tampilan pengubah VPN. Di sini kamu bisa memilih untuk menggunakan server mana. Ada server dari Eropa dan ada server dari Amerika Serikat.

Situs ini pun akan bekerja utuk membuka URL atau link yang kamu salin ke dalam kolom. ProxySite juga menyediakan daftar riwayat situs yang pernah kamu buka.

5. CroxyProxy

Pada saat pertama kali memasukin situs CroxyProxy, kamu sudah akan masuk ke mode login. Lalu kamu akan melihat halaman pertama yang menampilkan sebuah kolom yang dapat kamu isi URL atau link dari situs yang ingin kamu akses. Sudah pasti link ini adalah link situs yang terblokir dan tidak bisa kamu akses dengan jaringan biasa.

Situs ini pun akan menjalankan tugasnya untuk membuka situs yang terblokir tersebut. Di sini kamu juga bisa melihat daftar riwayat pencarian sehingga nanti kamu bisa membuka lagi situs situs yang sudah kamu buka sebelumnya.

Baca Juga: Link Download Nekopoi Apk dan Login Linkpoi.me Sub Indo 2023

Akhir Kata

Situs VPN memang dianggap jauh lebih baik ketimbang aplikasi VPN yang mengharuskan kamu untuk download dan install aplikasi. Namun menurut saya, VPN versi online ini lebih berguna jika kamu jarang membuka VPN dan menggunakannya di PC maupun Laptop.

Sedangkan versi aplikasi lebih berguna saat digunakan untuk membuka game dan bagi kamu yang sering membuka situs atau aplikasi yang dibatasi. Jadi mau pilih versi aplikasi atau VPN Online, semua kembali ke kebutuhan kamu masing masing ya.

Artikel Terkait