Cara Dapat Kuota Gratis Indosat 2023 Tanpa Pulsa dan Aplikasi

Bagus Andika April 13, 2024

Cara Dapat Kuota Gratis Indosat berikut ini bisa kamu coba untuk bisa mendapatkan kuota secara gratis. Pastinya dengan begitu kamu pun bisa mengakses internet tanpa harus membeli paket kuota data di Indosat ya.

Apalagi Indosat sendiri merupakan salah satu provide yang cukup besar di Indonesia dengan jumlah pengguna yang cukup banyak.

Makanya nggak heran jika munculah sebuah trik yang bisa digunakan untuk dapat kuota gratis. Penasaran gimana caranya? Simak di bawah ini ya.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Gratis Super Mudah & Cepat

Cara Dapat Kuota Gratis Indosat dengan Tukar IMPoin

IM3 Ooreedoo merupakan salah satu layanan dari Indosat Ooredoo, dan jika kamu menggunakan layanan ini. Maka kamu bisa mendapatkan banyak fitur dan benefit yang melimpah. Salah satunya adalah paket internet, paket telepon dan paket SMS.

Selain itu terdapat layanan IMPoin yang bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan isi ulang pulsa dan pembelian kuota internet. Setiap kamu mengisi pulsa Rp 10 ribu maka kamu akan mendapatkan 100 IMPoin.

Setiap poin yang kamu kumpulkan pun, bisa kamu tukarkan untuk mendapatkan kuota internet hingga sebesar 3 GB dengan masa aktif selama 7 hari.

Kamu bisa melakukan pendaftaran untuk menukarkan IMPoin dengan cara mengunakan kode *999#. Dan bisa juga lewat Aplikasi myIM3.

Selain itu, kamu juga bisa memeriksa jumlah poin yang sudah kamu kumpulkan dengan cara mengirimkan SMS dengan format USAGE dan kirimkan ke nomor 363. Atau bisa juga memeriksanya lewat aplikasi myIM3.

Jumlah poin yang kamu kumpulkan ini akan menentukan kelas kamu mulai dari kelas Red, Silver, Gold hingga Platinum.

Tak hanya bisa ditukarkan menjadi kuota internet, poin ini juga memiliki nilai tukar dengan berbagai reward yang berbeda. Dan berikut adalah cara Cara Dapat Kuota Gratis Indosat dengan menukarkan poin:

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi myIM3.
  • Lalu klik menu IMPOIN yang ada di halaman utama aplikasi ini.
  • Pilih opsi Tukar Poin untuk melanjutkan prosesnya.
  • Lalu pilihlah jenis reward yang kamu inginkan di bagian Combo atau Data.
  • Lanjutkan dengan klik opsi Tukar Poin pada opsi reward sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cara Dapat Kuota Gratis Indosat dengan Cara Invited Teman

Selain memanfaatkan IMPoin, kamu juga bisa mendapatkan kuota gratis dengan cara menginvite teman dengan menggunakan kode Referral.

Cara ini disebut dengan Get Member yang bisa dilakukan dengan membagikan kode referral pada teman teman yang juga menggunakan IM3 Ooredoo.

Pada saat seorang teman atau pengguna menginstal aplikasi myIM3 dan memasukkan kode referral yang kamu bagikan. Maka kamu akan mendapatkan kuota hingga 7 GB.

Kamu pun hanya bisa membagikan kode referral 10 kali setiap hari. Dan berikut ini caranya:

  • Pastikan kamu juga sudah memiliki aplikasi myIM3.
  • Lalu pilih menu Reward untuk mendapatkan hadiah.
  • Selanjutnya pilih opsi Get Member kemudian klik Pelajari.
  • Lalu klik tombol Undang Teman agar bisa memperoleh kode referral.
  • Lanjutkan dengan memilih Bagikan Kode Saya untuk membagikan kode referral ke teman teman.
  • Kamu bisa membagikannya via WA.

Jika ada teman yang bergabung dengan menggunakan kode tersebut maka kamu akan mendapatkan 750 MB sebagai reward yang akan aktif selama 3 hari dan bisa digunakan selama 24 jam.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis untuk TikTok 10 GB Bagi Pengguna Indosat

Tri secara resmi bergabung dengan Indosat bersama dengan Indosat Ooredoo dan IM3 Ooredoo. Nah, untuk merayakannya, maka Indosat pun membagikan kuota khusus TikTok yang bisa kamu gunakan secara gratis hingga 10 GB.

Selain itu ada paket telepon gratis hingga 200 menit. Promo ini sendiri sudah dimulai sejak Januari 2023 lalu. Dan berikut cara mendapatkannya:

1. Pengguna Indosat

Untuk penggunakan Indosat kamu bisa menggunakan kode dial up *123# lalu pilih opsi 7 (Paket Internet).

2. Pengguna Tri (3)

Kirimkan SMS ke nomor 234 dengan menggunakan kode INFOKUOTA.

Cara Dapat Kuota Belajar Gratis Indosat

Untuk para pelajar, kamu juga bisa mendapatkan kuota gratis khusus pelajar yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Namun sesuai dengan namanya, kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar dan untuk kepentingan belajar saja.

Sehingga kuota ini tidak bisa kamu gunakan untuk kebutuhan lainnya, seperti akses sosial media atau browsing internet. Namun bagi para pelajar, kuota gratis ini pastinya sangat berguna ya.

Cara mendapatkannya pun cukup mudah, yakni dengan melakukan panggilan atau menggunakan kode dial up *123*369#. Lalu ikuti petunjuk yang diberikan untuk mendapatkan kuota belajar secara gratis.

Kamu pun akan mendapatkan kuota sebesar 30 GB secara gratis yang akan aktif selama 30 hari.

Cara Dapat Kuota Gratis Indosat Melalui Kode Dial Khusus

Ada banyak sekali kode dial yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kuota internet secara gratis. Di antaranya adalah kode berikut ini:

1. *400*8#

Kamu bisa mendapatkan kuoat gratis untuk mengakses Instagram dan YouTube yang akan aktif selama 7 hari.

2. *900*250*1*1#

Kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 500 MB secara gratis termasuk kuota telepon dan SMS.

3. *123*100*1#

Kamu bisa mendapatkan kuota internet hingga sebesar 1,5 GB secara gratis. Dan ditambah dengan kuota telepon dan SMS juga.

4. *123*100*2#

Dapatkan kuota gratis hingga sebanyak 4 GB yang bisa kamu gunakan untuk mengakses WA, telepon dan SMS.

5. *990*250*2*2#

Jika beruntug kamu bisa mendapatkan kuota hingga 5 GB.

6. *990*250*2*1#

Dengan menggunakna kode ini kamu bisa mendapatkan kuota gratis hibgga 5 GB yang akan dikirimkan secara bertahap selama 3 bulan.

7. *363*100#

Kode ini merupakan kode rahasia yang bisa memberikan kuota gratis super besar hingga 14 GB.

Wajib kamu perhatikan jika kode kode khusus di atas sewaktu-waktu bisa kadaluarsa kapan saja dan bisa habis kapan saja. Namun jika beruntung kamu pun bisa dapat kuota gratis ya.

Cara Dapat Kuota Gratis Indosat dengan Mengikuti Kuis

Kuis Kuota Gratis ini sendiri merupakan sebuah program yang dikeluarkan oleh Indosat untuk para pengguna setia mereka. Kamu bisa mengikuti kuis ini dan mendapatkan kuota hingga 10 GB dengan cara menjawab berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan Indosat.

Oleh sebab itu, kuis ini sendiri hanya bisa diikuti oleh pelangan Indosat saja khususnya mereka yang sudah terdaftar di aplikasi myIM3.

Di dalam kuis ini, kamu harus menjawab minimal 1 pertanyaan dengan benar dari 10 pertanyaan yang tersedia. Setiap pertanyaan bernilai 1 GB. Sehingga jika kamu berhasil menjawab 10 pertanyaan dengan benar maka kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 10 GB.

Program kuis ini bersifat hanya sementara yang berlangsung sejak Desember 2022 kemarin dan akan berakhir hingga 28 April 2023. Meski terdengar gratis, namun setiap mengikuti kuis kamu harus membayar dengan pulsa 1.000 rupiah.

Meski harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, namun pada dasarnya kuis ini bisa memberikan keuntungan karena jumlah kuota yang kamu menangkan juga cukup banyak kok. Jadi Cara Dapat Kuota Gratis Indosat mana yang akan kamu coba?

Artikel Terkait