Apa Itu Virtex Di WA Viral 2023? Simak Cara Mengatasinya!

adminppsdk April 19, 2023

Apa itu Virtex di WA? Ini adalah sebuah istilah yang jarang didengar semua pengguna Whatsapp. Jadi wajar saja jika trend ini kemudian banyak dicari rujukannya oleh semua pengguna aplikasi ini.

Cari Tahu Apa Itu Virtex? Jenis Gangguan Berisiko Merugikan Pengguna

Apa itu Virtex di WA

Apa itu Virtex di WA? Ini merupakan sebuah pertanyaan yang belakangan ini kerap dilontarkan banyak pengguna Whatsapp. Tentu saja bagi mereka yang belum mengerti sepenuhnya akan ini.

Virtex sendiri, sering disebut sebagai virus text yang merupakan gangguan jenis teks virus dan bisa disebarkan. Tentu saja ini akan memberikan gangguan pada pengguna meskipun masih ringan.

Gangguan yang bisa disebabkan oleh Virtex biasanya membuat pengguna tidak bisa mengakses WA. Hal ini sering terjadi saat pengguna membuka aplikasi beberapa saat dan pasti menjengkelkan.

Beberapa sumber sudah menjelaskan, bahwa Virtex ini secara terstruktur merupakan kombinasi tulisan. Ini terdiri dari berbagai simbol, huruf, dan karakter yang bergabung menjadi satu gangguan.

Hal ini memang bisa dibuat bahkan disebarkan ke sosial media sebagai gangguan ringan pada pengguna lain. Atau mungkin penyebaran Virtex ini bisa merupakan hal yang memang disengaja.

Baca Juga : Download WA GB yang Asli (GB WhatsApp) Tanpa Kadaluarsa

Gangguan Virtex Membuat Kesal Pengguna Whatsapp

Apa itu Virtex di WA

Pertanyaan akan apa itu Virtex di WA? Seakan mendapatkan jawaban langsung bagi pengguna yang penasaran. Dimana beberapa sumber mengatakan bahwa ini semacam virus masih tahap ringan.

Meskipun begitu, jika ini sengaja disebarkan pada pengguna lain yang masih awam. Jelas akan menimbulkan gangguan yang pastinya bisa mengakibatkan pengguna menjadi kesal dan was-was.

Betapa tidak, pengiriman virus text pada pengguna yang kurang memahami teknologi akan membuat heran. Dimana para pengguna tersebut akan bingung bagaimana mengatasinya dengan cara cepat.

Namun, perlu kami jelaskan dalam artikel ini, bahwa pembuatan Virtex memang bisa dilakukan siapa saja. Ini berkaitan dengan aktivitas yang sekedar iseng atau bahkan ingin mengganggu pengguna.

Pengguna bisa membuat Virtex menggunakan jenis aplikasi yang bisa didownload dari internet. Metode pembuatannya juga mudah dimengerti dan hanya memasukkan beberapa item di aplikasi.

Contohnya memasukkan perintah, kode, serta skrip Virtex yang diinginkan oleh pembuatnya. Dengan demikian, virus text bisa dikirimkan dengan maksud untuk mengganggu pengguna yang lainnya.

Namun, perlu disadari, meskipun ringan, tapi jika terlalu sering virus satu ini juga sangat berbahaya. Inti-nya, konsekuensi dari virus ini mengacu pada besaran kasus yang menyerang sebuah aplikasi.

Biasanya Virtex akan menyerang pengguna aplikasi yang masih marak digunakan oleh user. Seperti Whatsapp, yang menerima pesan unik serta cukup panjang, dan ini bisa saja diserang oleh Virtex.

Sementara, jenis Virtex ini digolongkan menjadi beberapa jenis, mulai dari yang ringan sampai yang paling berbahaya. Untuk itu, pengguna harus lebih teliti akan adanya serangan dari virus satu ini.

Baca Juga : Venlow Mod Apk No Watermark iOS dan Android Terbaru 2023

Jenis Virtex Dan Tingkat Gangguannya

Apa itu Virtex di WA

Selain menjawab banyaknya pertanyaan akan apa itu Virtex di WA? Admin kali ini juga menyertakan penjelasan tentang beberapa jenis Virtex, dan apa saja efek dari gangguan yang disebabkannya.

Sudah dijelaskan pada laman atas tadi, bahwa Virtex sendiri memiliki beberapa jenis dari yang paling ringan sampai mematikan. Dalam arti kata aplikasi yang diserang sudah tidak terselamatkan lagi.

Virtex Whatsapp Ringan

Merupakan jenis virus dengan ribuan text aneh yang mengkombinasikan banyak font unik dan sulit dimengerti. Ini masih tergolong biasa dan hanya menimbulkan gangguan seperti error pada aplikasi.

Virtex Whatsapp Sedang

Adalah jenis yang bisa dipakai untuk mengirimkan gangguan pada teman pengguna aplikasi Whatsapp. Jenis ini tidak berbahaya dan hanya membuat lag pada jenis aplikasi yang dipakai teman.

Virtex Whatsapp Ganas

Ini merupakan jenis Virtex yang ganas dan bisa menyebabkan perangkat Android milik orang lain mati seketika. Hal ini akan terjadi setelah menerima pesan Virtex yang dikirimkan oleh orang lain.

Virtex Whatsapp Arab

Merupakan jenis yang memuat banyak tulisan arab dan bisa dibuat dengan cara yang mudah. Efek dari pengiriman Virtex jenis ini juga cukup riskan, karena aplikasi akan sulit membaca hurufnya.

Virtex Whatsapp Slayer

Virtex Slayer merupakan jenis yang mengirimkan gambar yang berukuran besar sehingga menyebabkan error. Atau mengirim nama file yang memuat virus text sangat kuat dan sulit dibuka.

Virtex Whatsapp Super Trava

Super Trava merupakan jenis yang bisa menimbulkan gangguan parah pada pengguna yang menerimanya. Khususnya bagi pengguna yang memiliki spek ponsel rendah bisa berakibat fatal.

Ghost Name Virtex

Jenis ini merupakan tingkat pengiriman yang tidak menggunakan font atau tulisan tertentu. Dimana pengguna WA bisa mendapatkan gangguan dengan format tidak terlihat dan dinamakan hantu.

Virkon Whatsapp

Virkon adalah jenis gangguan yang dibuat khusus dalam kontak telepon seseorang. Dimana cara kerja virus ini berupa text yang mematikan dan bisa membuat aplikasi sulit untuk digunakan kembali.

Virtex Whatsapp iPhone

Virtex WA iPhone, merupakan jenis yang memang tidak terlalu memberikan pengaruh pada pengguna iPhone. Karena spek iPhone memang cukup besar dan sulit diganggu virus yang ringan.

Nah, dari semua jenis Virtex yang sudah dijelaskan secara rinci pada laman atas. Tentu saja bisa dibuat secara mudah oleh pengguna yang berminat menggunakannya untuk sekedar iseng.

Baca Juga : Download FM WhatsApp (FM WA) Apk New Version Update 2023

Cara Kerja Dan Dampak Yang Ditimbulkan Virtex WA Ganas

Pengguna bisa dengan mudah menyalin dan menempelkan script pada kolom penerima WA. Hal ini memungkinkan penerima pesan lalu membuka chat yang berisi kombinasi font atau simbol unik.

Kemudian, efek yang ditimbulkan oleh script ini adalah aplikasi WA yang digunakan oleh teman akan error. Sehingga membuat pengguna menjadi heran apa penyebab dari gangguan semacam ini.

Namun, aplikasi akan kembali seperti semula setelah beberapa saat menerima pesan tersebut. Bahkan untuk membuatnya juga cukup mudah, karena hanya perlu copy paste script yang ada.

Sementara dampak dari pengiriman Virtex semacam ini bisa mengakibatkan banyak hal. Umumnya yang sering terjadi adalah WA menjadi lag, error, lemot, force close dan hang, bahkan mati total.

Cara Mudah Buat Script Virtex WA Ganas

Pengguna yang ingin membuat script Virtex sendiri, bisa mencoba rujukan yang kami bagikan kali ini. caranya mudah, hanya dengan menyalin text overload berikut:

  • *9999999* *ผิดุท้่เึางืผิดุท้่เึางื* *9999999*
  • *৭৭৭৭৭৭৭৭* *๒๒๒๒๒๒๒๒* *৭৭৭৭৭৭৭৭*
  • 1⃣2⃣3⃣4⃣5⃣6⃣7⃣8⃣9⃣?
  • ▓▒▓▒▓▒▓▒▓

Kemudian setelah disalin, kirimkan saja script tersebut dalam jumlah yang banyak untuk pengguna WA lain. Maka, penerima akan mengalami gangguan ringan pada aplikasinya yang menjengkelkan.

Tips Mengatasi Virtex Pada Aplikasi WhatsApp

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh pengguna agar terhindar dari gangguan seperti Virtex pada aplikasi Whatsapp.

  1. Upayakan untuk tidak membaca pesan dari nomor yang tak dikenal.
  2. Pengguna wajib menggunakan tambahan Whatsapp Immune.
  3. Pengguna juga bisa melakukan pemakaian aplikasi secara paksa.
  4. Jangan lupa untuk menghapus data setelah menginstal ulang aplikasi.
  5. Hindari membagikan nomor Whatsapp sembarang pada orang lain.

Penutup

Admin rasa sudah cukup jelas jawaban atas pertanyaan apa itu Virtex di WA yang kita ulas kali ini. Ikuti terus web kami untuk mendapatkan ragam informasi menarik lainnya dan lebih bermanfaat.

Artikel Terkait