Ampuh Banget! Cara Mengusir Tikus Curut Tanpa Membunuh

Yaser Gibran March 29, 2023

ppsdk.id – Cara mengusir tikus terdapat berbagai macam cara yang dapat kalian gunakan dalam mengusir hama tikus. Salah satunya yaitu menggunakan lada hitam atau sejenisnya. Hama tikus sangat mengganggu dalam kegiatan sehari hari kita.

Terutama ditumah atau diladang. Pada saat dirumah tentunya jika ada tikus hal tersebut sangatlah mengganggu seperti makanan kita yang sering dimakan tikus. Bahkan beberapa kasus terdapat tikus yang menggrogoti baju yang ada dilemari kita.

Jika diladang atau dikebun hal yang sering terjadi yaitu tikus yang memakan buah atau bijih yang terdapat pada ladang kita. Seperti ladang jagung bahkan sawah sekalipun. Untuk itu disini mimin akan memberikan beberapa tips bagaimana cara mengusir hama tikus simak dibawah ini.

Beberapa Cara Mengusir Tikus Curut Dirumah

Cara-Mengusir-Tikus-Dirumah

Hama tikus biasanya terdapat pada rumah rumah yang pada rumah tersebut memiliki gudang yang menjadi sarang tikus berada. Dan dirumah terdkadang tikus sering kita ketahui melewati jalur yang biasanya tidak dapat kita jangkau. Seperti pada bagian kusen rumah atau dibawah genting.

Bukan hanya itu biasanya tikus yang tinggal atau bersarang dirumah memakan makanan kita didapur. Dan biasanya rumah yang ditinggali tikus akan kotor. Selain itu biasanya tikus akan meninggalkan kotoranya dimana mana.

Selain makanan kita yang dimakan tikus itu dapat memberi penyakit kepada keluarga kita dengan vi*us yang dimiliki oleh tikus tersebut. Karena tikus pada dasarnya hewan pengerat yang kotor.

Disini mimin akan memberikan beberapa tips yang dapat kalian gunakan untuk mengusir tikus yang berada di rumah kalian. dan semoga tikus tersebut tidak kembali kerumah kalian. simak beberapa tips cara mengusir tikus dirumah dapat kalian simak dibawah ini.

Baca Juga : Dijamin Ampuh! Cara Mengusir Curut Didalam Rumah Dengan Ini

Menggunakan Lada Hitam

Menggunakan-Lada-Hitam

Menggunakan lada hitam merupakan cara yang pertama. Cara tersebut dapat kalian tiru dengan menaburkan lada hitam pada bagian jalan yang dilalui tikus pada rumah kalian. lada hitam sangat dibenci oleh tikus.

Dengan menaburkan lada hitam sudah dipastikan tikus tersebut tidak akan melewati jalan tersebut. Dan jika kalian menaburkan lada hitam pada setiap jalan yang dilewati tkus. Tikus tersebut akan pergi dari rumah tersebut. Itulah langkah pertama cara mengusir tikus.

Cara Mengusir Tikus Menggunakan Larutan Yang Pedas Seperti Cabai

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan larutan yang pedas atau mengunakan cabai. Kalian dapat menggunakan larutan yang pedas lainya seperti saos dan yang lainya. Jika kalian sudah menaburkan lada hitam namun tikus tersebut tidak jera juga kalian dpat menggunakan cara ini.

Yaitu dengan menggunakan larutan yang bersifat pedas. Dengan menggunakan larutan pedas semua indra yang dimiliki tikus akan tergangu seperti penglihatan dan pencium bahkan perasa. Dengan menggunakan cara ini tikus akan dipastikan akan terganggu.

Menggunakan Daun Mint

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun mint. Daun mint dipercaya dapat mengusir tikus yang sering mengganggu. Karena daun mint sangat tidak disukai oleh hewan pengerat seperti tikus.

Dengan cara menggunakan daun mint sebagai alih alih makanan tikus tersebut dapat merasa terganggu dan meninggalkan rumah tersebut dan mencari rumah baru. Alhasil rumah kalian tidak akan didatangi tikus lagi.

Menggunakan Kulit Durian

Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kulit durian. Dengan menggunakan kulit durian kalian dapat mengusir tikus dengan meletakan kulit durian pada jalur yang sering dilewati oleh tikus. Sehingga tikus tersebut akan kehilangan jalur yang biasa dilewatinya.

Selain bau yang diberikan oleh sisa buah durian kulit durian juga diketahui kita memiliki duri yang tajam. Sehingga kulit tersebut membuat tikus tersebut terluka. Dengan cara tersebut tikus akan meninggalkan sarangnya dan mencari sarang baru.

Menggunakan Kapur Barus

Cara yang selanjutnya yaitu kalian dapat menggunakan kapur barus. Kapur barus memiliki wangi yang tidak disukai tikus dan kapur barus juga dapat memberikan bau yang harum dan dapat kita manfaatkan bau tersebut.

Selain wangi kapur barus juga dapat mengusir tikus juga. Karena kapur barus memiliki bahan kimia yang menganggu tikus. Dengan adanya kapur barus di dapur atau ditempat lain. Tikus tidak akan mendekati tempat yang terdapat kapur barus tersebut.

Menuangkan Air Cuka

Selain menggunakan cara yang diatas kalian juga dapat menggunakan air cuka yang sering kalian gunakan. air cuka dapat membuat tikus terluka maka dari itu tikus sangat menjauhi air cuka. Bagaimana cara kita menggunakan air cuka tersebut.

Cara menggunakan air cuka untuk mengusir tikus yaitu kalian dapat menuangkan air cuka pada sarang tikus atau menuangkan ke jalur yang sering dilewati tikus. Dengan hal tersebut membuat tikus akan pergi meninggalkan sarangnya dan mencari atau membuat sarang baru ditempat lain.

Beberapa Cara Mengusir Tikus Disawah

Menggunakan-Daun-Mint

Kasus yang sering ditemui yaitu hama tikus yang menyerang perkebunan seperti ladang atau sawah yang ditanami buah atau sayuran bahkan bijih bijihan. Terdapat beberapa kasus kecil hingga naasnya kasus yang besar.

Seperti para petani yang gagal akan panen dikarenakan hasil ladang tersebut dimakan oleh tikus alhasil petani akan mengalami gagal panen. Hal tersebut sering dialami oleh petani dan yang sering terjadi yaitu daerah persawahan.

Disini mimin akan memberikan beberapa tips bagaimana cara mengusir tikus disawah. Semoga inforamsi ini dapat membatu kalian untuk itu simak beberapa tips yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara Mengusir Tikus Menggunakan Obat Hama

Cara yang pertama yaitu mengunakan obat pengusir hama. Terdapat beberapa toko obat yang menyediakan obat hama. Dengan obat tersebut kalian dapat mengusir hama tikus dengan cara menuangkan obat hama tersebut ke berbagai titik perkebunan sawah kalian.

Menggunakan Perangkap Tikus

Selanjutnya cara yang kalian gunakan yaitu cukup memberikan perangkap tikus pada perkebunan kalian. perangkap tikus juga sudah banyak fariasinya. Mulai dari jaring hingga kurungan untuk menangkap tikus.

Hal ini dengan adanya perangkap tikus sangat berperan besar dikala obat hama tersebut belum terlalu memberikan efek yang baik. Dengan menggunakan perangkap tikus sudah dipastikan dapat mengurangi hama tikus yang terdapat pada persawahan daerah kalian.

Menggunakan Buah Pepaya

Selanjutnya yaitu menggunakan buah pepaya. Hal ini merupakan salah satu cara yang unik. Dimana biasaya kebanyakan hewan sangat menyukai buah pepaya. Namun apakah kalian sadar bahwa tikus tidak menyukai buah pepaya. Bahkan tikus akan terkena racun jika memakan pepaya?.

Buah pepaya memiliki zat yang dapat membahayakan tikus itulah sebabnya tikus tidak menyukai buah pepaya. Jika tikus memakan pepaya tikus tersebut bisa kehilangan nyawa. Nah bagaimana cara menggunakan buah pepaya tersebut untuk mengusir hama tikus.

Kalian cukup memotong buah pepaya tersebut dengan potongan yang berukuran kecil sebasar dadu. Kemudian kalian dapat menyebarkan buah tersebut ke jalur yang sering dilewati tikus agar tikus tersebut memakan buah pepaya tersebut.

Kemudian tikus tersebut akan meninggalkan daerah tersebut karenatikus tersebut merupakan hewan yang pintar. Tikus tersebut akan merasa jera dan meninggalkan daerah tersebut.

Penutup

Mungkin hanya itu informasi terkait cara mengusir tikus dirumah atau dikebun. Semoga informasi ini berguna untuk kalian semoga kita dapat berjumpa kembali sampai jumpa dan terimaksih….

Artikel Terkait