6 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Lewat HP Tanpa Ribet

Bagus Andika February 24, 2024

Cara Cek Nomor Telkomsel sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara yang pastinya sangatlah mudah. Dengan begitu kamu pun bisa memilih cara yang paling sesuai dan gampang menurut kamu ya.

Telkomsel sendiri merupakan provider terbesar di Indonesia dengan jutaan pengguna dari Sabang sampai Merauke. Hal ini tentu karena jaringan dari Telkomsel yang luas dan menyeluruh hingga ke pelosok negeri.

Nggak heran jika provide yang identik dengan warna merah ini lantas digunakan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Meski Telkomsel merupakan provider yang terbilang cukup mahal.

Namun karena layanannya yang luas dan jaringan yang stabil maka provider ini tetap menjadi andalan bagi banyak orang.

Telkomsel sendiri menyediakan beberapa layanan ada Simpati, Kartu Halo dan Kartu AS yang mana setiap layanannya memiliki kelebihan masing-masing.

Nah, sama seperti provider lainnya, Telkomsel juga menyediakan nomor yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna agar bisa saling terhubung. Dan membeli layanan yang ada di Telkomsel.

Nomor ini terdiri dari kombinasi 12 angka yang terdiri dari kode khusus dan kode area. Namun sayangnya terkadang beberapa orang justru jadi lupa dengan nomor yang dimiliki.

Untuk itulah di sini kami akan membantu kamu untuk mengetahui kembali nomor Telkomsel yang kamu miliki dengan cara berikut.

Baca Juga: Gombalan Bikin Baper di Chat WA Lucu Singkat Bahasa Jawa

6 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Berbagai Cara yang Mudah

Sebenarnya pada saat membeli kartu perdana Telkomsel kamu akan diberikan nomor dituliskan dengan jelas pada kemasan sim card. Namun terkadang beberapa orang tidak hafal dengan nomornya sendiri serta lupa menyimpannya.

Sehingga tidak tahu berapa nomor Telkomselnya. Dan berikut ini adalah cara mengetahui nomor Telkomsel dengan berbagai cara yang mudah. Pilih salah satu yang paling sesuai ya:

1. Mengirimkan SMS

Cara pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan agar bisa mengetahui berapa nomor Telkomsel kamu adalah dengan mengirimkan SMS. Kirimkan saja SMS ke nomor teman atau saudara.

Nah, dari SMS tersebut kamu bisa tahu deh nomor kamu berapa. Tapi tentu cara ini akan dikenakan biaya SMS yang diambil dari pulsa yang kamu miliki.

2. Missed Call ke Nomor Lain

Nah, jika cara diatas akan membuat pulsa kamu terpotong maka cara berikut nggak harus memotong pulsa ya. Caranya cukup melakukan panggilan ke nomor teman atau saudara. Tapi pastikan panggilannya jangan diangkat. Agar pulsa tidak terpotong.,

Dengan melakukan panggilan ini maka nomor yang kamu panggil akan mengetahui nomor yang kamu gunakan untuk melakukan panggilan tersebut.

Namun tentu cara ini membutuhkan pulsa ya, sehingga tidak bisa kamu lakukan jika kamu nggak punya pulsa.

3. Melalui Dial Up

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melalui dial up ke kode khusus Telkomsel. Kode yang digunakan ini adalah *808#. Kode ini sendiri berisi berbagai menu mulai dari Info Nomor, Masa Tenggang, Sisa Pulsa, hingga beli paket telepon dan internet.

Berikut adalah caranya:

Baca Juga: Download Bling2 Live Apk Versi Original dan Mod Update 2023

  • Buka aplikasi Panggilan di HP.
  • Lalu ketikkan kode khusus *808# dan klik OK.
  • Kemudian akan muncul jendela pop up yang berisikan berbagai menu dan informasi nomor kamu.

4. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga memiliki layanan aplikasi yang bisa kamu akses baik di perangkat android maupun iOS. Dengan aplikasi ini kamu bisa membeli paket internet, telepon dan sms dengan mudah.

Selain itu, di aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai nomor yang kamu gunakan.

Caranya sudah pasti kamu harus memiliki aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu yang bisa kamu download di Google Play Store. Begini caranya:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Lakukan login ke dalam aplikasinya, sebelum menggunakan cara ini pastikan kamu sudah punya akun ya.
  • Lalu setelah berhasil login, kamu akan masuk ke halaman utama. Di halaman inilah kamu bisa menemukan nama dan nomor yang kamu gunakan.

Cara ini hanya bisa digunakan jika kamu sudah memiliki akun atau pernah mendaftarkan nomor kamu di aplikasi My Telkomsel. Sebab jika kamu tidak memiliki akun, maka kamu tidak akan bisa mendaftar di aplikasi ini untuk registrasi.

Sebab syarat registrasi adalah dengan memggunakan nomor HP yang masih aktif karena nanti verifikasi akan dikirimkan ke nomor HP.

5. Melalui Situs Resmi Telkomsel

Kamu juga bisa melihat nomor kamu di sitis resmi milik Telkomsel. Cara ini sendiri tidak hanya bisa kamu gunakan di smartphone saja. Namun juga bisa menggunakan PC, Laptop hingga Tablet.

Karena yang kamu butuhkan hanyalah aplikasi browser saja ya. Dan berikut ini caranya:

  • Buka situs resmi telkomsel.com lewat aplikasi browser.
  • Lalu lakukan login ke dalam situs ini, pastikan kamu sudah punya akun sebelumnya ya.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam situs ini, maka kamu bisa melihat informasi nomor yang kamu miliki di halaman utama.

Sama seperti cara sebelumnya, cara ini juga hanya bisa kamu gunakan jika kamu sudah membuat akun di situs ini. Karena untuk membuat akun kan butuh nomor HP Telkomsel. Jadi jika kamu lupa dengan nomor kamu, maka mustahil cara ini bisa berhasil.

6. Melalui Virtual Assistant

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan layanan media sosial atau aplikasi messenger untuk menghubungi layanan virtual yang dimiliki oleh Telkomsel.

Layanan dari Telkomsel ini pun hadir selama 24 yang akan membantu kamu setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Di sini kamu bisa menanyakan apa saja, mengajukan keluhan mengenai layanan dari Telkomsel hingga menanyakan nomor kamu.

Caranya sendiri cukup mudah kok, karena kamu hanya perlu menghubungi akun sosial media dari Telkomsel yang merupakan layanan virtual yang aktif selama 24 jam.

Dan berikut ini adalah layanan virtual yang disediakan oleh Telkomsel yang bisa kamu hubungi:

Facebook Messengertsel.me/fbV2.
Telegramtsel.me/telegramVA2.
WhatsApptsel.me/wa2.
LINEtsel.me/lineVA2.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghasil PayPal Tercepat Langsung WD Ke Rekening

Cara Cek Nomor Telkomsel yang Terdaftar

Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, beberapa tahun lalu Telkomsel mewajibkan pengguna untuk mendaftarkan nomor mereka dengan menggunakan NIK. Nah, di sini kamu pun bisa memeriksa nomor kamu terdaftar atas nama siapa ya.

Caranya sendiri cukup mudah kok, kamu bisa simak panduannya di bawah ini:

  • Masuk ke situs telkomsel.com.
  • Lalui masukkan nomor Telkomsel yang ingin kamu periksa pada kolom yang tersedia.
  • Lalu kamu bisa menunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan via SMS.
  • Selanjutnya masuk ke menu Akun Saya, di sinilah kamu bisa melihat NIK yang terdaftar di nomor tersebut.

Cara Cek Masa Aktif Nomor Telkomsel

Nah, di sini saya akan memberikan cara untuk memeriksa kapan masa aktif nomor kamu habis. Atau apakah nomor kamu sedang dalam masa tenggang atau masa aktifnya telah kadaluarsa.

Caranya sendiri sangat mudah karrena kamu cukup menggunakan aplikasi Telepon lalu lakukan dial up ke kode *888# lalu tekan tombol Call atau Panggil.

Selanjutnya akan muncul jendela informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif kartu.

Akhir Kata

Kamu bisa memilih Cara Cek Nomor Telkomsel yang paling sesuai dan paling mudah bagi kamu, semoga tips di atas bermanfaat dan sampai jumpa.

Artikel Terkait