Cara Pinjam Kuota XL Tanpa Pulsa Gampang Banget Tanpa Ribet

Bagus Andika February 24, 2024

Cara Pinjam Kuota XL Tanpa Pulsa berikut ini bisa sangat berguna bagi kamu yang tiba tiba butuh kuota darurat namun tidak memiliki pulsa. Selain itu, cara ini pun terbilang sangat mudah, karena kamu tidak membutuhkan pulsa loh.

XL sendiri merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang menjadi pesaing berat dari Telkomsel. Sejak lama XL hadir guna memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Tak heran jika provider ini pun selalu memberikan layanan terbaik mereka.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota XL Lewat SMS, Dial Up dan Aplikasi ke Teman

Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses layanan XL. Agar para pengguna bisa terhubung dengan XL kapan saja, maka XL pun meluncurkan layanan pinjam kuota yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Bahkan tidak membutuhkan pulsa sama sekali.

Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengakses internet dengan layanan XL yang terbilang cepat kapan saja dan dimana saja. Teritama jika kamu sedang berada di situasi darurat, sudah pasti layanan ini akan sangat membantu kamu ya.

Layanan Paket Siaga Pinjaman Kuota Tanpa Pulsa dari XL

Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, XL memiliki berbagai fitur yang memungkinkan para pengguna agar bisa mengakses banyak layanan. Seperti layanan panggilan suara, mengirim pesan dan mengakses internet.

Bahkan provider ini kini menyediakan layanan pinjam pulsa dan kuota internet untuk para penggunanya loh. Dengan layanan ini, kamu bisa meminjam kuota internet tanpa menggunakan pulsa terlebih dahulu dengan cara yang sangar mudah dan praktis tentunya.

Kuota yang kamu pinjam ini nantinya bisa kamu bayarkan setelah kamu mengisi pulsa. Dengan adanya layanan ini, maka kamu akan bisa terhubung dengan XL secara lebih mudah dan kapan saja kamu membutuhkannya.

Terutama jika kamu sedang berada di keadaan darurat yang membuat kamu harus segera mengakses layanan internet. Namun tidak memiliki kuota internet. Maka kamu bisa langsung meminjam kuota dari XL agar tersambung dengan layanan internet lagi. Untuk mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah dan bisa dilakukan oleh hampir semua pengguna XL loh.

Sedangkan setelah meminjam kuota di XL, nantinya kamu bisa bayar kuota yang kamu pinjam tersebut dengan pulsa yang kamu beli. Biasanya pulsa yang kamu beli nanti akan terpotong secara otomatis sesuai dengan harga kuota yang kamu pinjam.

Jadi ingat ya, setelah kamu meminjam kuota nantinya kuota tersebut akan kamu bayar atau kembalikan lewat pulsa. Sehingga nggak perlu bingung jika nanti pulsa yang kamu isi terpotong dengan sendirinya. Karena jika pulsa yang kamu isi ternyata terpotong otomatis, bisa jadi kamu masih memiliki pinjaman kuota XL.

Selain itu, perlu kamu ketahui jika pinjaman kuota ini tidak memiliki jangka waktu pembayaran loh. Sehingga tidak ada ketentuan kapan kamu harus mengembalikan pulsa yang kamu pinjam. Pokoknya setelah kamu mengisi pulsa di nomor XL tersebut, maka pulsa pun akan terpotong secara otomatis.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Gratis Super Mudah & Cepat

Cara Pinjam Kuota XL Tanpa Pulsa

Untuk cara meminjam kuota XL tanpa pulsa sendiri bisa kamu lakukan dengan sangat mudah dan praktis loh. Karena kamu bisa melakukannya via dial up dan SMS.

Pilih saja cara mana yang paling gampang menurut kamu dan berikut ini adalah panduan untuk meminjam kuota XL tanpa pulsa:

Pinjam Kuota XL Tanpa Pulsa via Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk pinjam kuota XL tanpa pulsa adalah dengan menggunakan kode dial lewat dial up. Kode dial sendiri merupakan kumpulan angka yang merupakan kode khusus dari XL untuk penggunanya.

Setiap kode memiliki fungsi tertentu dan berbeda-beda. Termasuk kode dial untuk pinjam kuota.

Nah, kode dial untuk pinjam kuota sendiri adalah 911 dan berikut cara menggunakannya:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi telepon di HP kamu dan masukkan kode *123*9110# di papan tombol. Agar bisa langsung masuk ke dalam menu pinjam kuota.
  • Klik tombol Call untuk mengakses kodenya lalu akan muncul jendela pop up yang menunjukkan menu kuota siaga. Pilih opsi yang paling sesuai dengan kamu lalu klik Yes. Agar proses pinjaman kuota bisa dilanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat, maka kamu akan mendapatkan SMS berupa verifikasi mengenai proses pinjaman pulsa yang kamu ajukan. Beserta dengan notifikasi mengenai pinjaman pulsa yang diberikan.
  • SMS juga bisa berisi penolakan pinjaman pulsa karena nomor XL kamu dianggap tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

Baca Juga : Cara Dapat Kuota Gratis Indosat 2023 Tanpa Pulsa dan Aplikasi

Pinjam Kuota XL Tampa Pulsa via Aplikasi SMS

Cara berikutnya yang juga bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur berkirim pesan dari Aplikasi SMS bawaan di HP kamu ya. Untuk cara ini, kamu hanya perlu mengirimkan SMS agar pengajuan pinjaman pulsa bisa diproses.

Selain itu, proses mengirim SMS ini juga gratis dan tidak dipungut biaya loh, berikut adalah cara meminjam kuota internet di XL dengan menggunakan fitur SMS:

  • Masuk ke Aplikasi SMS yang ada di HP kamu lalu klik opsi Pesan Baru.
  • Ketik DARURAT pada kolom pesan dan masukkan nomor 911 di kolom penerima pesan.
  • Lanjutkan dengan klik perintah Kirimkan Pesan.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan SMS dari XL untuk melakukan konfirmasi mengenai pinjaman paket kuota siaga yang kamu lakukan.
  • Tunggu beberapa saat, maka kamu akan mendapatkan SMS berupa verifikasi mengenai proses pinjaman pulsa yang kamu ajukan. Beserta dengan notifikasi mengenai pinjaman pulsa yang diberikan.
  • SMS juga bisa berisi penolakan pinjaman pulsa karena nomor XL kamu dianggap tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

Jika proses pinjaman kuota berhasil disetujui maka kamu bisa langsung mengakses internet lagi. Namun jika kamu dianggap tidak memenuhi syarat maka proses pinjaman pulsa yang kamu lakukan akan ditolak.

Baca Juga : Cara Cek Info GTK 2023 Login Lewat Dapodik SSO & Kemdigbud

Lalu apa saja syarat pinjam kuota di XL?

Syarat Menggunakan Paket Siaga untuk Pinjam Kuota XL 2023

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, jika untuk meminjam Paket Siaga atau pinjam kuota di XL, terdapat syarat dan ketentuan yang harus kamu miliki. Dan

Berikut ini syarat syarat yang harus kamu miliki agar bisa menggunakan layanan Paket Siaga XL:

  • Layanan ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memakai kartu prabayar XL.
  • Kartu yang kamu gunakan haruslah sudah berusia minimal 60 hari atau 2 bulan agar dapat mengakses layanan pinjam kuota ini.
  • Pengguna sudah harus melakukan pendaftaran atau registrasi nomor XL sesuai dengan NIK yang ada di KK dan KTP. Agar mudah teridentifikasi.
  • Kamu sudah harus melakukan isi ulang pulsa minimal sebanyak 3 kali untuk menggunakan layanan ini. Jika belum maka kamu pun nggak bisa menggunakan layanan ini.

Dengan menggunakan layanan ini, maka kamu bisa mengakses internet dengan mudah bahkan saat keadaan darurat. Karena memang layanan ini diberikan bagi pengguna yang berada di kondisi membutuhkan kuota dalam waktu cepat.

Itu dia Cara Pinjam Kuota XL Tanpa Pulsa yang pastinya tidak hanya memudahkan hidup kamu namun juga sangat mudah untuk kamu coba.

Artikel Terkait