Jadwal FYP TikTok 2023, Jam Terbaik Hari Ini Upload Video Viral

Bagus Andika July 16, 2024

Jadwal FYP TikTok untuk hari Senin sampai Minggu ini bisa kamu pelajari agar nantinya kamu bisa membuat video yang ada di TikTok FYP. Memang banyak yang mengklaim jika upload konten video di waktu tertentu maka akan mempengaruhi video tersebut agar mudah FYP.

Meski begitu, kamu juga harus membuat konten video yang menarik agar banyak orang tertarik untuk menyaksikannya bahkan berkomentar hingga membagikannya.

Baca Juga : Savefrom Apk Tiktok & Instagram Download Versi Lama (no Ads)

Apa sih FYP di TikTok?

TikTok sendiri merupakan platform sharing video yang sangat terkenal saat ini dan memiliki banyak pengguna. Berbagai video dengan jenis yang berbeda bisa kamu temukan di sini. Mulai dari konten joged, challenge, berbagi, tips and trick hingga berbagai informasi menarik.

FYP sendiri adalah singkatan dari For Your Page yang artinya video video yang akan muncul di halaman rekomendasi pengguna TikTok. Jika video masuk FYP maka peluang untuk ditonton oleh banyak orang akan terbuka lebar.

Maka nggak heran jika banyak creator TikTok berlomba untuk membuat video mereka berada di FYP dengan berbagai cara. Salah satunya upload di jawal FYP.

Baca Juga: Tiktok 18 2023 Apk Download Video Plus Terbaru Viral Bar Bar

Jadwal FYP TikTok Berdasar Hari dan Jam dari Senin Hinggu Minggu Terbaru 2023

Terdapat beberapa factor yang mempengaruhi jadwal FYP mulai dari hari, lokasi, demografi hingga jam aktif audiens. Sehingga kamu perlu memperhatikan jadwal upload konten TikTok agar meningkatkan peluang video tayang di FYP.

Dan berikut ini adalah Jadwal FYP lengkap versi terbaru 2023 untuk hari Senin hingga Minggu:

Senin Pukul 12.00 hingga 13.00 WIB

Jadwal terbaik untuk mengunggah video di hari Senin adalah antara pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Karena hari Senin merupakan hari pertama memulai aktivitas sehingga merupakan hari yang sibuk dan padat.

Hal ini membuat pengguna TikTok cenderung untuk membuka aplikasi ini di jam jam istirahat untuk sekedar menemani waktu istirahat siang dengan mencari hiburan.

Selasa Pukul 15.00 hingga 16.00 dan 19.00 hingga 21.00 WIB

Memasuki hari Selasa, sebagian besar orang akan mulai fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang mereka susun di hari Senin. Sehingga di hari ini, waktu untuk membuka sosial media termasuk TikTok cukup berkurang.

Waktu waktu paling sering dihabiskan di hari ini antara lain dari pukul 15.00 hingga 16.00 dan 19.00 hingga 21.00.

Di hari Selasa ini, orang orang cenderung hanya menghabiskan dua hingga 3 jam saja di sosial media.

Rabu Pukul 11.00 hingga 12.00 dan 20.00 hingga 21.00 WIB

Memasuki hari ketiga, sebagian besar orang sudah mulai merasa penat dengan kegiatannya. Sehingga mulai mencari alternatif hiburan yang mudah seperti nonton video ti TikTok.

Waktu yang paling banyak digunakan antara lain pukul 11.00 hingga 12.00 dan 20.00 hingga 21.00 WIB.

Kamis Pukul 12.00 hingga 16.00, dan 19.00 hingga 21.00 WIB

Di hari Kamis sebagian besar orang akan cenderung mulai fleksibel dengan kegiatan yang mereka lakukan sambil bersantai membuka TikTok. Oleh sebab itu, waktu penggunaan sosial media pun bertambah menjadi hingga 4 jam sehari.

Kamu bisa upload video TikTok di pukul 12.00 hingga 16.00 dan 19.00 hingga 21.00 WIB.

Jumat Pukul 11.00 hingga 12.00 dan 19.00 hingga 22.00 WIB

Menjelang akhir pekan, orang orang mulai memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai sehingga mereka cenderung punya waktu untuk membuka sosial media di pukul 11.00 hingga 12.00 dan 19.00 hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Warganet Heboh! Fenomena Bulan Sabit Bintang Pertanda Apa?

Sabtu Pukul 09.00 hingga 11.00 dan 19.00 hingga 21.00 WIB

Memasuki akhir pekan, orang orang akan memanfaatkan waktunya untuk istirahat melepas lelah setelah seminggu bekerja. Sehingga waktu untuk membuka sosial media pun semakin banyak.

Kamu bisa upload video mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 11.00 siang. Lalu nanti kamu juga bisa upload di pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Minggu Pukul 07.00 hingga 11.00 dan 16.00 hingga 21.00 WIB

Sedangkan di hari Minggu, kamu bebas upload video jam berapa saja seharian penuh. Mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 11.00 siang. Dan nanti kamu bisa upload di pukul 16.00 sore hingga 21.00 malam waktu banyak orang sedang mengakses TikTok.

Kamu dapat mencoba trik ini namun wajib kamu ketahui jika tidak ada jaminan yang akan membuat video kamu FYP meski sudah mengikuti jadwal upload di atas.

Karena ada banyak faktor yang membuat video FYP selain Jadwal FYP TikTok.

Tips Membuat Video TikTok Muncul di FYP Hari Ini

Upload video di Jadwal FYP TikTok memang bisa menjadi salah satu trik untuk membuat video FYP. Namun bukan berarti trik tersebut akan 100% berhasil. Sebab masih ada beberapa faktor yang membuat video bisa muncul di FYP atau tidak.

Berikut adalah tips yang bisa membuat video kamu nongol di FYP:

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Dengan Cepat Untuk Pemula

1. Memperhatikan Kualitas Video

Kualitas video menjadi faktor utama yang membuat konten kamu muncul di FYP. Dengan begitu, selain memperhatikan jadwal upload. Kamu pun harus membuat video yang berkualitas.

Dengan isi konten yang menarik dan kualitas video tinggi sehingga membuat video terlihat lebih jelas.

2. Jenis Konten

Sekarang di TikTok tidak hanya ada video joged saya, namun banyak jenis konten yang informatif, menarik dan berguna bagi pentontonnya. Maka dari itu, tentukan jenis konten apa yang ingin kamu buat.

Seperti konten konten seru yang menampilkan challenge, konten berguna yang informatif seperti review hingga konten yang menghibur lainnya.

Kamu bisa memilih jenis konten yang sesuai dengan apa yang kamu kuasai dan buatlah video semenarik mungkin. Sehingga mampu menarik perhatian pengguna TikTok.

3. Membuat Hook yang Menarik di Awal Video

Hook merupakan pembuka video yang dibuat semenarik mungkin untuk memberikan kesan pada penonton di awal video. Sehingga mereka akan tertarik dan melihat video kamu hingga habis.

Oleh sebab itu, menentukan konsep video yang kamu buat juga merupakan hal yang wajib diperhatikan jika ingin membuat video mampu tampil di FYP.

4. Isi Konten yang Menarik dan Inspiratif

Isi konten juga merupakan hal yang wajib kamu perhatikan. Karena isi konten adalah elemen yang paling penting dari sebuah konten video di TikTok. Usahakan untuk membuat isi yang terkonsep dari awal hingga akhir.

Sehingga isi video bukan hanya menarik dan menghibur namun juga inspiratif serta berguna bagi banyak orang.

5. Menentukan Target Video

Jangan lupa untuk menentukan target dari konten video kamu ya. Agar konsep video yang kamu tampilkan bisa diterima oleh audience. Misalnya saja jika konsep video kamu adalah review skin cara. Maka target penontonnya adalah gadis gadis muda usia anatara 16 tahun hingga 30an tahu.

Hal ini sendiri berhubungan dengan demografi yang nantinya bisa kamu lihat pada fitur insight. Sehingga kamu bisa melihat pengikut dan penonton konten video kamu berasal dari kalangan mana.

Nah, kamu pun bisa membuat video yang sesuai dengan target penonton yang kamu miliki.

Karena jika kamu berhasil mencapai target yang sesuai maka kamu akan lebih mudah FYP dan mendapatkan iklan yang cocok untuk video konten konten yang kamu buat.

Akhir Kata

Terbukti kan, jika Jadwal FYP TikTok bukanlah segalanya, karena selain memperhatikan waktu upload. Kamu juga harus memperhatikan faktor faktor yang membuat konten kamu bisa FYP.

Artikel Terkait